HOME » BERITA » INTIP KEISTIMEWAAN MOBIL KLASIK EDISI KHUSUS MILIK MENDIANG PAUL WALKER YANG DIJUAL

Intip Keistimewaan Mobil Klasik Edisi Khusus Milik Mendiang Paul Walker yang Dijual

Mendiang Paul Walker merupakan seorang kolektor mobil, salah satu yang dimiliki adalah mobil klasik Shelby 427 Cobra FAM

Senin, 04 Januari 2021 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Intip Keistimewaan Mobil Klasik Edisi Khusus Milik Mendiang Paul Walker yang Dijual
Shelby 427 Cobra FAM (Carscoops)

OTOSIA.COM - Ketenaran mendiang Paul Walker di kancah dunia perfilman tak akan pernah pudar. Aktor yang meninggal pada 2013 silam itu tidak hanya dikenal sebagai pecinta kecepatan, tetapi juga seorang kolektor mobil. Salah satu koleksinya adalah mobil klasik Shelby 427 Cobra CSX1010 FAM lansiran 1965.

Mobil ini kini menjadi perbincangan hangat. Pasalnya Shelby berwarna merah tersebut akan dilelalng. Sayangnya, Mecum Auctions yang bertugas melelang belum membocorkan harga pembukanya.

Pemilik baru dari mobil ini tidak hanya akan mendapatkan kenangan Paul Walker pada kendaraan tersebut, tetapi juga sederet keistimewaannya. Lantas apa saja? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari Carscoops.

1 dari 2 Halaman

Mobil Edisi Khusus

Carscoops.com

Ternyata Shelby 427 Cobra CSX1010 FAM merupakan mobil edisi khusus. Hanya ada 14 seri CSX1000 Cobra yang dibuat, namun cuma ada dua unit untuk edisi FAM.

Kendaraan ini memiliki gelar FAM. FAM sendiri adalah kependekan dari Ferrari @ss is Mine. Nama tersebut mengacu pada Carroll Shelby dan persaingan balap antara Ford dengan Ferrari.

Jika melihat interiornya, mobil ini terkesan sangat mewah. Hampir seluruh kabih dibalut dengan kulit.

2 dari 2 Halaman

Mesin

Carscoops.com

Terkait performa, mobil ini menggunakan mesin Shelby 427 FE 468 V8. Tenaganya mencapai 550 Hp yang disalurkan melalui transmisis manual 5 percepatan Tremec TK0600.

Kemudian di bagian peredam kejut mengandalkan suspensi independen. Sedangkan sistem kemudi pakai rack and pinion dan roda kemudi berukuran 15 inci, oil cooler dengan dual fan aluminum radiator, aluminum differential housing dan rem Wilwood.

Untuk bodinya sendiri mobil ini menggunakan alumunium, sehingga mampu memperbaiki rasio beban dan tenaga. Terkait keselamatan ada roll bar yang terbuat dari stainless steel.

BERI KOMENTAR