HOME » BERITA » INTIP KESERUAN PICANTO CLUB INDONESIA YANG BERUSIA 14 TAHUN

Intip Keseruan Picanto Club Indonesia yang Berusia 14 Tahun

Minggu, 23 September 2018 14:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Istimewa

OTOSIA.COM - Memperingati 14 tahun eksistensinya Picanto Club Indonesia (PiCA) menyelenggarakan jambore nasional bertema 'Nyawiji ing Tawangmangu' di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, belum lama berselang.

Sebelum menuju lokasi Jamnas, PiCAers - sebutan bagi anggota PiCA - bersama-sama menempuh rute turing menuju hotel Jawa Dwipa sebagai lokasi Jamnas PiCA 2018.

Para PiCAers mendapat tambahan pengalaman saat bersama-sama melintasi rute touring dalam group-group kecil, sekaligus mempraktikkan pola berkendara yang santun serta mengutamakan safety and defensive driving saat melintasi berbagai kondisi jalan yang cukup menantang menuju lokasi Jamnas.

Foto by Istimewa

Jamnas PiCA dihadiri sejumlah chapter daerah seperti Pekanbaru Riau, Serang Banten, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Pemalang, Tegal, Semarang, Kudus, Solo, Magelang, Surabaya, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Sampang - Madura dan Bali

Acara JamNas PiCA 2018 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para PiCAers dari semua wilayah di Indonesia karena PiCA itu satu. Dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman PiCAers se-Indonesia semakin akrab. Semoga di usia PiCA yang ke-14, Picanto Club Indonesia semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih kuat, ujar Irfan selaku Ketua Umum PiCA periode 2017-2019.

Foto by Istimewa

Selain saling bersilaturahmi antara sesama anggota PiCA dari berbagai wilayah, acara seru-seruan turut digelar, diantaranya outbond, games dan sharing session.

Semangat dan antusiasme para peserta Jamnas PiCA 2018 terasa kental saat mengikuti sejumlah kegiatan di lokasi Jamnas sehingga seluruh rangkaian kegiatan selama 3 hari.

Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA, kata JB Dibyo, ketua pelaksana Jamnas PiCA 2018.(nz)

Reporter : Siaran Pers

(kpl/prl/tys)

BERI KOMENTAR