HOME » BERITA » INTIP KNALPOT LOKAL BOGOR DEX RACING BUAT KAWASAKI NINJA ZX-25R

Intip Knalpot Lokal Bogor DeX Racing buat Kawasaki Ninja ZX-25R

Sejalan dengan kehebohan Ninja ZX-25R empat silinder tahun 2020, bermunculan pula knalpot racing impornya, termasuk buatan lokal.

Senin, 11 Januari 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Intip Knalpot Lokal Bogor DeX Racing buat Kawasaki Ninja ZX-25R
Knalpot lokal untuk Ninja ZX-25R (DeX Racing)

OTOSIA.COM - Kemunculan Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi fenomena tersendiri di tahun 2020 lalu. Motor 250 cc empat silinder itu dibuat galak atau diistilahkan "screaming" pada putaran atas, dan menjadi semakin gahar dengan tampilan knalpot.

Sederet produk knalpot kemudian muncul. Dari dalam negeri, ada satu pabrikan rumahan asal Bogor yang juga menyuguhkan pilihan spesial untuk Ninja empat silinder tersebut, yakni DeX Racing.

1 dari 2 Halaman

DeX Racing membuat produk bernama SiWA. Sejatinya nama ini beredar 10 tahun belakangan dan mulai membuat knalpot spesial untuk Ninja ZX-25R.

"DeX Racing menyediakan knalpot harian dan knalpot untuk balap. Semua jenis knalpot kami layani di sini, di DeX Racing," kata Dedi dari DeX Racing.

Membuat knalpot khusus motor 250 cc bermesin empat silinder tentu butuh perhitungan khusus. Ia mengklaim, pemasangan muffler SiWA akan membuat Ninja ZX-25R responsif.

"Pembuangan muffler SiWA itu sangat responsif. Tarikan gas ZX-25R meningkat lebih kencang," kata dia, yang membuka gerai di Jalan Raya Ciaruten, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat.

2 dari 2 Halaman

Sistem buangan sisa pembakaran tersebut ditujukan untuk motor Ninja ZX-25R yang terbaru. Dedi membuatnya demikian karena memang untuk kebutuhan balap.

Material yang digunakan adalah stainless sehingga anti-karat, dan ia menjanjikan bahwa knalpot tersebut sangat berbeda dengan knalpot harian yang didukung perubahan diameter.

Harganya? Untuk sebuah knalpot sepeda motor berbanderol seratus juta rupiah, ia menyebut harga yang cukup bersahabat.

"Soal harga, terjangkau. (Pembeli) cukup menyetorkan uang senilai Rp 3,5 juta," ujar Dedi.

BERI KOMENTAR