HOME » BERITA » INTIP KOLEKSI HARDTOP MILIK WAGUP SUMUT MUSA RAJEKSHAH

Intip Koleksi Hardtop Milik Wagup Sumut Musa Rajekshah

Wagup Sumut Musa Rajekshah miliki sederet Hardtop, restorasinya bikin melongo

Senin, 12 April 2021 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Intip Koleksi Hardtop Milik Wagup Sumut Musa Rajekshah
Koleksi Mobil Hardtop Wagub Sumut. Instagram/@musa_rajekshah

OTOSIA.COM - Sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Edy Rahmayadi, Musa Rajekshah merupakan pengusaha kaya raya. Di sela-sela kesibukannya berbisnis dan menjadi pejabat, pria yang kerap disapa Ijeck itu tetap menekuni hobi otomotifnya.

Ia ternyata memiliki cukup banyak koleksi mobil lawas. Bahkan restorasinya bikin melongo. Lantas mobil apa saja yang dimilikinya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1 dari 5 Halaman

Pamer Koleksi Mobil Keren

Melalui akun Instagram pribadinya @musa_rajekshah , pria kelahiran Medan pada 47 tahun lalu ini membagikan deretan koleksi mobil antiknya. Berjajar di sebuah halaman luas, Ijeck lantas beralih dari satu mobil ke mobil lainnya.

Diketahui, jenis otomotif klasik pun menjadi kegemarannya sendiri. Ia memiliki mobil jenis Toyota Hardtop Canvas tahun 1978 serta Hardtop Solar tahun 1982.

"Yang hijau ini Toyota Hardtop Canvas tahun 1978, kalau yang merah ini Hardtop Solar Tahun 1982," tulisnya.

2 dari 5 Halaman

Otentik & Elegan

Mobil-mobil itu sudah direstorasi. Meski demikian, Ijeck menyebut jika dirinya tetap mempertahankan keadaan asli dari mobil itu.

Menilik ke dalam desain interior di salah satu mobil miliknya, kesan otentik dan elegannya semakin nyata. Berwarna cokelat khas American style, desain kursinya pun seolah mampu membuat si pengendara bakal betah.

"Keduanya saya restorasi sesuai keadaan aslinya. Bedanya, yang hijau ini saya pakai amerincan style, saya pasang roll bar dan warna joknya yang kecoklatan. Untuk yang merah, saya gunakan japan style. Dan semua saya tetap pertahankan keasliannya," lanjutnya.

3 dari 5 Halaman

Pertama Kali Diberi Orangtua

Hobi unik tersebut rupanya berawal dari pengalamannya sedari belia. Kala itu, ia mengaku pertama kali memiliki mobil unik pemberian orangtua berupa Toyota Canvas tahun 1981. Sejak saat itu, timbul kegemaran untuk mengoleksi mobil keluaran tahun 1980-an.

"Saya memang senang mobil Toyota Hardtop. Dulu pertama kali saya punya mobil dikasih orangtua Toyota Canvas bensin tahun 1981. Ini sekarang saya sudah koleksi satu ini diesel 1982, bensin Canvas 1978 terus saya ada BJ 43 Canvas 1980, satu lagi pikap tahun 1981," ungkapnya.

4 dari 5 Halaman

Berselera Tinggi & Keren

Ijeck merupakan salah satu pejabat dengan selera tinggi dan berkelas. Banyak decak kekaguman yang mengalir di kolom komentar unggahan miliknya saat itu.

"Selera wagub keren," tulis akun @guruhsihitee

"@musa_rajekshah Pria Punya Selera," tanggapan akun @pardedegito.id

"Keren Pak," komentar akun @paparkayya.

"Wah asli. Ternyata wakil Gubernur kita suka otomotif juga," kata akun @andrypriatama17.

5 dari 5 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh IJECK (@musa_rajekshah)

 

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR