HOME » BERITA » INTIP MOBIL PETUGAS KEAMANAN MILIARDER ASIA MUKESH AMBANI

Intip Mobil Petugas Keamanan Miliarder Asia Mukesh Ambani

Sebagai miliarder, Mukesh Ambani wajar memiliki sederet mobil mewah nan mahal. Saat bepergian pun dia kerap terlihat membawa pasukan pengawalan dengan mobil-mobil mewah seharga miliaran rupiah.

Kamis, 25 Maret 2021 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Intip Mobil Petugas Keamanan Miliarder Asia Mukesh Ambani
Mukesh Ambani (AFP/Sam Panthaky via Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Bukan hal yang janggal saat mengetahui para orang kaya memiliki pengawal yang mengikuti mereka ke mana pun mereka pergi. Termasuk ketika berkendara di jalan raya, seperti yang disebut sering terlihat dilakukan oleh miliarder di Asia, Mukesh Ambani.

Ambani yang pernah menjadi orang terkaya di Asia sebelum tergeser oleh Zhong Shanshan, sering mencolok saat melintas di sebuah jalan raya di India. Masyarakat di India pun kerap merekam iring-iringan konvoi mobil Ambani dengan para pengawalnya.

Tak hanya Ambani sendiri, anggota keluarganya pun melakuka hal yang sama saat berkendara. Menariknya dari konvoi ini adalah bahwa mobil yang dipakai oleh para pengawal Ambani bukan kaleng-kaleng nih Otolovers.

1 dari 3 Halaman

Pada video terbaru yang direkam oleh publik, pengawal Ambani menggunakan mobil Mercedes-Benz G63 AMG. Ada empat unit G63 AMG yang dipakai menjadi mobil pengawalan.

(c) Cartoq

G63 AMG itu tampak berbeda dengan mobil-mobil pengawalan Ambani sebelumnya. Seperti Range Rover Vogue, Rover Discovery Sport, BMW X5, Ford Endeavour, Mahindra Scorpio, Toyota Fortuner dan Honda CR-V yang mana semuanya sedikit diberi sentuhan mobil pengawalan.

2 dari 3 Halaman

Mobil-mobil itu diberi setiker dan lampu strobo di bagian atap mobil. Tapi tidak dengan G63 AMG yang tampak masih asli tanpa adanya aksesori itu. G63 AMG ini adalah mobil keamanan termahal yang pernah dimiliki Ambani, seperti dikutip dari Cartoq.

Mercedes-Benz G63 AMG dibekali mesin bensin 3.982 cc V8 Biturbo bertenaga 576 bhp dan torsi 850 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis dan memiliki kemampuan off-road.

Di India, SUV ini dibandrol dengan harga INR 25 juta atau setara dengan Rp 4,9 miliaran (Kurs INR 1 = Rp 199).

 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR