HOME » BERITA » INTIP SELERA OTOMOTIF WAKIL GUBERNUR LAMPUNG YANG TENGAH JADI SOROTAN, BERPARAS MIRIP BU TEJO

Intip Selera Otomotif Wakil Gubernur Lampung yang Tengah Jadi Sorotan, Berparas Mirip Bu Tejo

Wagub Lampung, Chusnunia Chalim menjadi perbincangan usai dirinya dinilai memiliki paras yang mirip dengan pemeran Bu Tejo di film pendek Tilik.

Rabu, 26 Agustus 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Intip Selera Otomotif Wakil Gubernur Lampung yang Tengah Jadi Sorotan, Berparas Mirip Bu Tejo
Bu Tejo Lampung vs Bu Tejo Jogja (Instagram/mbak_nunik)

OTOSIA.COM - Usai film pendek Tilik ditonton banyak orang, nama Bu Tejo pun menjadi sorotan. Karakter Bu Tejo dalam film pendek itu menggambarkan seorang warga yang 'nyinyir' tapi belum tentu salah.

Karakter Bu Tejo itu diperankan oleh Siti Fauziah. Terlepas dari karakter Siti Fauziah dalam film tersebut, rupanya si Bu Tejo ini punya versi pejabat lho.

Iya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang kini juga turut disorot karena memiliki paras mirip dengan pemeran Bu Tejo. Bahkan Wagub yang disapa Nunik itu sempat mengunggah potret dirinya yang disandingkan dengan karakter Bu Tejo melalui akun Instagramnya @mbak_nunik.

"Wkwkwkwkwkw....dapat kiriman dari kakak @sasa.chalim.... Bu Tejo Lampung vs Bu Tejo Jogja," tulisnya.

1 dari 4 Halaman

Dalam foto itu juga tercantum keterangan Bu Tejo sudah jadi Wagub pada foto Nunik. Sementara pada foto Siti Fauziah tercantum keterangan Bu Tejo Calon Bu Lurah.

Bahkan Wagub Lampung tersebut pernah membuat video tantangan untuk menirukan gaya berbicara Bu Tejo. Rupanya, Nunik juga cukup baik mengucapkan bahasa Jawa.

Jika dalam film, Bu Tejo menjadi penumpang truk gotrek, tentu berbeda dengan Bu Tejo yang sudah jadi Wagub. Nah penasaran enggak sama kendaraan milik Bu Tejo versi Lampung?

2 dari 4 Halaman

Dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Periode 2019 milik Nunik, ada dua mobil yang dia miliki. Pertama Toyota Camry tahun 2006 seharga Rp 150 juta. Kedua, Honda Accord tahun 2010 seharga Rp 130 juta.

Dua mobil milik Nunik itu menarik. Pasalnya dua sedan pabrikan Jepang itu menghuni segmen yang sama, bahkan menjadi rival di pasar otomotif Tanah Air.

Baik Toyota Camry maupun Honda Accrod sebenarnya sama-sama identik dengan mobil pejabat. Rata-rata mobil dinas pejabat menggunakan Toyota Camry. Begitu pula dengan Honda Accord yang dipakai menjadi kendaraan dinas oleh beberapa pejabat.

3 dari 4 Halaman

Jika disandingkan, kedua mobil itu memang memiliki tampilan menawan. Apalagi semakin mewah dengan penggunaan material yang lebih premium dan ditunjang fitur serta teknologi yang mumpuni.

Versi teranyar Honda Accord di Indonesia sudah dibekali mesin turbo. Sedan mewah milik Honda ini dibandrol mulai Rp 729,6 jutaan.

Sedangkan versi teranyar Toyota Camry menggunakan mesn 2.494 cc. Toyota Camry di Indonesia dibandrol mulai Rp 626,9 jutaan. Baik Toyota Camry maupun Honda Accord, keduanya juga memiliki versi hybrid.

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR