HOME » BERITA » IRING-IRINGAN TRUK MILITER ANGKUT KORBAN VIRUS CORONA MENUJU TEMPAT KREMASI

Iring-iringan Truk Militer Angkut Korban Virus Corona Menuju Tempat Kremasi

Jumlah kematian akibat virus corona di Italia terus meningkat bahkan melampaui China. Tak hanya rumah sakit, tempat pemakaman pun sampai kewalahan menampung korban COVID-19.

Jum'at, 20 Maret 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Iring-iringan Truk Militer Angkut Korban Virus Corona Menuju Tempat Kremasi
Truk pengangkut jenazah korban virus Corona (EPA/dailymail.co.uk)

OTOSIA.COM - Jumlah kematian akibat virus Corona di Italia melampaui jumlah di China. Hingga hari ini, jumlah kematian akibat COVID-19 di Itala mencapai 3.405, sementara di China ada 3.248 nyawa melayang.

Italia sendiri sudah memberlakukan lockdown sejak 8 Maret 2020 lalu. Kini seperti dilansir dari Dailymail, lockdown Italia akan diperpanjang hingga 3 April 2020. Kemungkinan penutupan sekolah juga akan diperpanjang.

Sebuah rekaman video menunjukkan deretan truk militer yang siap mengangkut peti mati korban virus Corona dari kota Bergamo, Italia. Mereka akan diangkut ke luar kota Bergamo untuk dikremasi.

1 dari 3 Halaman

(Twitter/albertissimo78)

Sebab, tak hanya rumah sakit yang kewalahan menangani pasien. Tapi juga krematorium yang sudah tak bisa menampung lagi. Tempat pemakaman di Bergamo sudah tak lagi bisa mengatasi meningkatnya jumlah kemarian di kota itu.

Sedikitnya 93 orang meninggal membuat kamar mayat penuh dan staf krematorium menangani 24 jenazah dalam sehari, kata pejabat di Bergamo. Pengankutan itu dilakukan pada Rabu malam waktu setempat.

 

2 dari 3 Halaman

Seorang juru bicara militer mengonfirmasi bahwa ada 15 truk dan 50 tentara yang dikerahkan untuk memindahkan para jenazah ke provinsi tetangga. Sementara itu media Italia menyebutkan ada sekitar 70 peti mati yang diangkut keluar dari Bergamo, Italia.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR