HOME » BERITA » ISI BENSIN BERUJUNG CELAKA GARA-GARA ANAK KECIL, NETIZEN: SALAH ORTU

Isi Bensin Berujung Celaka Gara-Gara Anak Kecil, Netizen: Salah Ortu

Sebuah video memerlihatkan seorang anak kecil yang menarik tuas gas motor. Sebabkan kecelakaan di SPBU

Selasa, 29 September 2020 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Isi Bensin Berujung Celaka Gara-Gara Anak Kecil, Netizen: Salah Ortu
Kecelakaan di SPBU (Instagram/@infonganjuk)

OTOSIA.COM - Di jalanan pasti banyak ditemui para pengendara motor yang membonceng anak kecil di depan. Tentu tindakan ini cukup berbahaya. Selain memengaruhi kesehatan si bocah, hal ini juga dapat memicu kecelakaan.

Kondisi itulah yang terjadi di sebuah SPBU di Warujayeng, Nganjuk. Seorang anak kecil yang dibonceng di depan memicu kecelakaan. Kejadian ini terekam kamera CCTV dan dibagikan oleh akun Instagram @infonganjuk (28/9).

1 dari 3 Halaman

Awalnya terlihat petugas SPBU yang sedang mengisi bensin ke salah satu pemotor. Di belakangnya ada dua pemotor lain yang mengantre. Kemudian datanglah seorang pria yang mengendarai motor matik dengan membonceng wanita dan anak kecil di bagian depan.

Setelah berhenti untuk ikut mengantre, wanita yang dibonceng tadi turun. Namun tanpa diduga motor tersebut malah melaju ke depan hingga menabrak pemotor dan tiga motor di depannya.

Berdasarkan keterangan yang ada, kejadian ini disebabkan oleh anak kecil yang dibonceng di depan tadi. Bocah mungil tersebut menarik tuas gas hingga motor meloncat ke depan.

2 dari 3 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 32.365 kali ini mendapatkan beragam komentar dari netizen. Mereka menyebut jika kejadian itu merupakan kesalahan orang tua. Pria yang mengendarai motor diduga teledor, sebab tidak mematikan mesin atau malah memindahkan tanggannya dari tuas gas.

"Kalo lagi bonceng ponakan atau siapapun anak kecil, tangan kanan nggak pernah lepas dari gas.. kalau pun mau di lepas, selalu motor di standart in dulu, karena kalo udah di standart in otomatis mesin mati," jelas @maya_ayun

"Ini suatu kecerobohan dari pihak orang tua,agar lebih berhati hati...," kata @febrianika_kusuma

"Asline lsng di jagang samping kan yowes mati...keteledoran seorang ayah...(q dewe Yo tau ngalami ????)," tambah @riyo_62_qz1

"Serius. Ini anak gk salah. Salah ortu yg teledor," lanjut @azzamkitchenpku

"Duh ngeri.tp sekali lg disini bukan salah anak .krna mereka GK tau akibat yg terjadi .orang tua nya yg teledor lepas gas tanpa matikan mesin dulu .ini sangat berbahaya masih untung ditempat gini coba dipinggir jalan raya langsung yg banyak kendaraan ???? . Jadikan pelajaran," kata @narisna06.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR