HOME » BERITA » ISI CEPAT DAYA MOBIL LISTRIK SECARA GRATIS, INI LOKASI-LOKASINYA

Isi Cepat Daya Mobil Listrik Secara Gratis, Ini Lokasi-Lokasinya

Untuk mendukung mobil listrik di Indonesia, Mitsubishi pasang quick charger di beberapa tempat

Rabu, 27 November 2019 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Isi Cepat Daya Mobil Listrik Secara Gratis, Ini Lokasi-Lokasinya
Charger mobil listrik (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Dorongan akan merebaknya penggunaan mobil listrik hingga saat ini belum sepenuhnya diimbangi dengan kondisi infrastruktur di Indonesia. Mobil listrik sudah bermunculan, tetapi tidak demikian dengan stasiun pengisian layaknya SPBU khusus mobil listrik.

Di sinilah Mitsubishi Motors Indonesia (MMKSI) mendorong hal tersebut dengan project "START NOW". Salah satunya mereka menyediakan stasiun-stasiun pengisian listrik, juga sejumlah hal yang lebih dekat lagi pada kebutuhan masyarakat.

"Indonesia memiliki kondisi yang kurang baik untuk kendaraan listrik, seperti kondisi jalan dan kurangnya infrastruktur. Namun, kendaraan Mitsubishi OUTLANDER PHEV merupakan pilihan terbaik untuk kondisi saat ini dan dapat memberikan kontribusi untuk masa depan Indonesia," ujar Yuta Yamashita dari Mitsubishi Motors Indonesia (MMKSI).

1 dari 2 Halaman

Penjualan Outlander PHEV

Isi Cepat Daya Mobil Listrik Secara Gratis, Ini Lokasi-LokasinyaPenjualan Outlander PHEV

Gambaran bahwa Mitsubishi OUTLANDER PHEV merupakan pilihan terbaik ditunjukkan dari penjualannya sebagai Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) terlaris di dunia.

"Hingga akhir Oktober 2019, total penjualannya telah mencapai 229 ribu unit. Di Eropa, di mana peraturan mengenai lingkungan sangat ketat, kami dapat mempertahankan posisi teratas dalam kategori PHEV selama 4 tahun berturut-turut sejak tahun 2015," ujarnya.

OUTLANDER PHEV dapat menggunakan 2 (dua) jenis pengisi daya. Yang pertama adalah pengisi daya normal atau AC, yang membutuhkan waktu 4,5 jam untuk pengisian baterai sampai kapasitas 100%. Yang lainnya adalah pengisi daya cepat atau DC, yang membutuhkan waktu 25 menit untuk pengisian baterai sampai kapasitas 80%.

"Pengisi daya normal (AC) pada umumnya digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik pada saat di rumah, dan Mitsubishi menyediakannya secara gratis kepada pelanggan sebagai paket penjualan. Sementara pengisi daya cepat (DC), pada dasarnya dipasang di area publik, dan Mitsubishi sekarang sedang mempersiapkan pemasangan quick charger di sejumlah titik," kata dia.

2 dari 2 Halaman

Lokasi Quick Charger

Isi Cepat Daya Mobil Listrik Secara Gratis, Ini Lokasi-LokasinyaLokasi Quick Charger

Mereka sudah memasang quick charger di 14 dealer Mitsubishi Motors.

12 dealer di wilayah Jabodetabek dan 2 dealer lainnya berada di Pulau Bali.

Untuk dealer, charger gratis ini tersedia di dealer Alam Sutera, Sunter, Mampang, Fatmawati, Cempaka Putih, Pluit, Slipi, Pondok Indah, Tebet, Bintaro, Raden Inten, dan Sudirman

"Quick charger di Plaza Senayan ini sementara diperuntukkan khusus bagi pelanggan Mitsubishi. Setiap pengguna kendaraan listrik Mitsubishi dapat menggunakan quick charger ini secara gratis mulai pukul 10 pagi sampai dengan 10 malam setiap harinya, sesuai dengan jam operasional Plaza Senayan," ujarnya.

BERI KOMENTAR