HOME » BERITA » ISI MOBIL-MOTOR LISTRIK RENCANANYA BISA DI MALL DAN KAFE

Isi Mobil-Motor Listrik Rencananya Bisa di Mall dan Kafe

Rencana soal perluasan teknologi mobil dan sepeda motor listrik di Indonesia akan diiringi dengan penambahan tempat pengisian daya listrik umum.

Selasa, 28 November 2017 20:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Rencana soal perluasan teknologi mobil dan sepeda motor listrik di Indonesia akan diiringi dengan penambahan tempat pengisian daya listrik umum atau disebut stasiun pengisian listrik umum (SPLU).

Selain di 700 titik yang sudah ada di DKI Jakarta atau 1.000 titik di seluruh Indonesia yang bisa dicari menggunakan Google Maps, Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga akan memasangnya di kantor pemerintah dan mall.

"Kami rencana pasang di kantor-kantor pemerintah, dan di mal juga kami rencana akan pasang. Kami akan bicara untuk pasang tempat charge listrik di sana," kata Muhammad Ikhsan Assad, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

Begitu juga dengan kafe dan tempat lainnya. Pada dasarnya, PLN akan mengakomodasi juga pihak-pihak yang meminta ketersediaan SPLU di tempat usahanya.

"Kalau nanti ada yang minta, nanti akan kami pasang. Ini kan sebenarnya gampang ya, tinggal pasang, tarik kabel listrik saja," kata dia.

(kpl/why/fdk)

BERI KOMENTAR