HOME » BERITA » ISU XPANDER-LIVINA TUKAR TEMPAT SERVIS MIRIP AVANZA-XENIA PUN TERJAWAB

Isu Xpander-Livina Tukar Tempat Servis Mirip Avanza-Xenia Pun Terjawab

Jum'at, 01 Maret 2019 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Servis Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Serunya kehadiran Nissan Livina baru dengan platform Mitsubishi Xpander membangkitkan pertanyaan apakah kemudian Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander ini bisa bertukar tempat servis.

Pasalnya, hal itu yang selama ini terjadi pada Avanza dan Xenia. Tempat servis mereka bisa bersama mengingat keduanya berada di bawah payung Astra.

Lantas bagaimana dengan Livina dan Xpander? Kehadiran Livina sendiri sampai saat ini sejatinya masih berada di dua sisi, antara menjadi pilihan sejajar dan pesaing Xpander.

Direktur Sales and Marketing Division MMKSI Iwan Kuncoro memberikan jawaban.

"Secara umum kami mengucapkan selamat atas diluncurkannya Livina. Kami melihat positif. Dengan masuknya produk baru di pasar small MPV ini, pasarnya semakin besar sehingga menjadi peluang lagi buat Mitsubishi. Memang ini Nissan-Mitsubishi aliansi ya. Namun kami tidak bisa mengomentari merek lain," kata dia.

Iwan menegaskan bahwa secara umum pasarnya semakin besar sehingga menjadi peluang lagi buat mereka karena konsumen kemudian memiliki banyak pilihan. Walau demikian, isu satu rumah termasuk pemasaran dan jaringan sampai saat ini dibantah.

"Kami memang aliansi. Tetapi jika bicara marketing, kami sendiri-sendiri. Jadi kami punya network, mereka punya network. Kami manage sendiri, mereka manage sendiri," kata dia.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR