HOME » BERITA » ISUZU PANTHER DISUNTIK MATI BULAN INI?

Isuzu Panther Disuntik Mati Bulan Ini?

Beredar foto yang diduga sebagai Isuzu Panther produksi terakhir.

Jum'at, 21 Februari 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Isuzu Panther Disuntik Mati Bulan Ini?
Isuzu Panther (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Segmen medium MPV saat ini dikuasai oleh Toyota Innova. Padahal, kelas tersebut pernah dipimpin oleh Isuzu Panther di era 1990-an.

Namun, perlahan Isuzu Panther mulai tak kompetitif. Pasalnya, mobil keluarga berjuluk "Rajanya Diesel" ini hanya mengandalkan model lamanya dan cenderung kuno.

1 dari 3 Halaman

Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), sempat menyatakan bahwa beredarnya Isuzu Panther saat ini hanya untuk menjaga angka penjualannya saja.

Regulasi Euro4 pun memunculkan rumor bahwa Isuzu Panther akan segera disuntuk mati. Tak hanya itu, mobil ini sekarang hanya dijual di pasar otomotif Indonesia, sedangkan di negara lain fokusnya berpindah ke SUV.

2 dari 3 Halaman

Nampaknya, riwayat Isuzu Panther benar-benar akan pada Februari 2020 ini. Pasalnya, pemilik akun Facebook Distro Dakwah Karangasem via grup Motuba mengunggah foto yang menjadi penanda dari generasi terakhir MPV tersebut.

Pada foto itu tampak seorang pria yang kemungkinan besar adalah karyawa IAMI dan di sebelahnya ada Isuzu Panther berwarna hitam. Pria ini pun memegang papan bertuliskan "Isuzu Panther terakhir keluar delivery good byee kwalitasmu tetap kujamin".

3 dari 3 Halaman

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada konfirmasi dari pihak IAMI. Yang jelas, Isuzu Panther tak memenuhi standar Euro4 dan sudah sulit bersaing di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Isuzu Panther MPV hanya mencapai 681 unit.

BERI KOMENTAR