HOME » BERITA » ITS WAKILI INDONESIA DALAM DRIVERS' WORLD CHAMPIONSHIP DI INGGRIS

ITS Wakili Indonesia dalam Drivers' World Championship di Inggris

Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) akan mewakili Indonesia dan Asia pada Drivers’ World Championship 2019 di London, Inggris.

Jum'at, 05 Juli 2019 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
ITS Wakili Indonesia dalam Drivers' World Championship di Inggris
Mahasiswa ITS di Drivers’ World Championship 2019 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) akan mewakili Indonesia dan Asia pada Drivers' World Championship 2019 di London, Inggris. Dalam kompetisi tersebut para mahasiswa ITS akan tergabung dalam Tim 5 dengan nama Antasena .

ITS Tim 5 menurunkan mobil Antasena FCH 1.0 dalam kejuaraan Drivers' World Championship Qualifier Regional Asia. Sebelumnya mobil tersebut berhasil membawa pulang peringkat runner-up kategori Urban Concept – Hydrogen di ajang bergengsi Shell Eco-Marathon Asia 2019 di Malaysia.

Dalam babak penyisihan tersebut, ITS Team 5 meraih capaian baru dalam kompetisi adu cepat kendaraan ultra-efisien serta penghargaan Off-track Hydrogen Newcomer Award.

Dalam adu balap tersebut, tim Antasena kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara kedua, menjadikan mereka satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang maju ke Shell Eco-marathon Europe dan Grand Final Drivers' World Championship (DWC) yang berlangsung di Surrey, Inggris pada 29 Juni – 5 Juli, 2019.

(kpl/prl/ahm)

BERI KOMENTAR