HOME » BERITA » IWAN FALS DAN MIMPI PUNYA TRUK PANGGUNG

Iwan Fals dan Mimpi Punya Truk Panggung

Lagu-lagunya punya lirik yang bermakna dalam sehingga banyak mengena bagi para pendengarnya. Ini termasuk juga bagi para sopir truk.

Jum'at, 17 November 2017 20:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Iwan Fals sudah jadi legenda di Tanah Air. Lagu-lagunya punya lirik yang bermakna dalam sehingga banyak mengena bagi para pendengarnya. Ini termasuk juga bagi para sopir truk.

Iwan sepanjang kariernya erat dengan para sopir truk karena musiknya setia menemani mereka selama perjalanan. Tidak heran, di bagian belakang truk terdapat banyak lukisan wajah Iwan Fals dan potongan liriknya.

Di sisi lain, Iwan kerap mengatakan bahwa memiliki truk panggung adalah mimpinya sejak lama. Ia selalu memimpikan sebuah perhelatan musik di tempat terbuka yang lapang, tempat dia dapat bermusik sambil menjelajah dan menikmati alam Indonesia.

Seiring itu pula PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menyediakan truk panggung dan mengadakan rangkaian roadshow "Kontribusi untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan" di 10 kota.

Roadshow ini dimulai pada November 2017 sampai Februari 2018 dari Bali, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, hingga Medan.

"Populasi truk Mitsubishi Fuso merupakan populasi terbesar di Indonesia. Sebesar itu pula lagu-lagu Iwan Fals dikumandangkan oleh para sopir truk sebagai teman di perjalanan," ujar Duljatmono, Direktur Marketing KTB.

Selama roadshow, Iwan menggunakan truk panggung yang dibangun dari Colt Diesel F74 Long, yang merupakan varian Colt Diesel terpanjang di dunia dan baru saja diluncurkan di GIIAS 2017.

Panjang truk bermesin 125 PS ini sendiri 7 meter lebih sedikit, sementara panjang boksnya 5,34 meter. Ukuran ini memungkinkan Iwan beserta band pengiring melakukan pertunjukan musik di atas truk.

Dalam roadshow,, Mitsubishi Fuso akan bertemu langsung 3.000 tamu terdiri dari konsumen fleet dan ritel serta para sopir truk.

"Selama roadshow, Iwan Fals akan menggali cerita serta kontribusi para konsumen di berbagai daerah, mengapresiasi kontribusi mereka, dan mengajak masyarakat untuk ikut memberikan apresiasi terhadap mereka," ujar Duljatmono.

(kpl/why/fdk)

BERI KOMENTAR