HOME » BERITA » JACK MILLER DAN JOAN MIR BELUM SALING BICARA SETELAH SENGGOLAN DI MOTOGP DOHA

Jack Miller dan Joan Mir Belum Saling Bicara setelah Senggolan di MotoGP Doha

Jack Miller mengaku belum berbicara dengan Joan Mir setelah insiden senggolan saat MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Qatar.

Senin, 12 April 2021 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jack Miller dan Joan Mir Belum Saling Bicara setelah Senggolan di MotoGP Doha
Jack Miller dan Joan Mir setelah senggolan di MotoGP Doha (Motogp.com)

OTOSIA.COM - Peristiwa senggolan antara pembalap Ducati Jack Miller dan pembalap Suzuki Joan Mir berbuntut panjang. Joan Mir menganggap apa yang dilakukan oleh Jack Miller itu sengaja.

Usai senggolan itu, Jack Miller juga harus menjalani operasi lantaran ada masalah pada lengan kanannya. Kabar baiknya, operasi itu berjalan lancar dan kemungkinan Miller masih bisa turun balapan di Portimao, akhir pekan ini, Minggu (18/4/2021).

Setelah persitiwa senggolan itu, Race Direction MotoGP tak mengambil tindakan sanksi atau lainnya untuk kedua pembalap. Pasalnya manuver Miller dianggap tidak disengaja.

1 dari 4 Halaman

"Kami berdua melihat apa yang terjadi, kami terus melaju, saya tidak punya apa-apa untuk ditambahkan. Saya tidak berbicara dengannya setelah balapan. Kami saling memandang di putaran perlambatan dan saya katakan begitulah balapannya, kurang lebih. Selain itu, kami belum bicara," ungkap Jack Miller, dikutip dari Corsedimoto, Senin (12/4/2021).

Sebelum insiden senggolan yang membuat keduanya harus kembali berusaha keras masuk ke 5 besar MotoGP Doha, Miller dan Mir juga sempat mengalami kontak. Kontak pertama ini terjadi saat Mir berusaha menyalip Miller dan memaksanya untuk melebar di tikungan 10.

2 dari 4 Halaman

Operasi Jack Miller Usai MotoGP Doha

Pembalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller sempat terlibat insiden cukup menegangkan dengan pembalap Suzuki Joan Mir, saat MotoGP Doha akhir pekan lalu. Insiden itu membuat kedua pembalap itu harus terlempar mundur dari grup depan untuk memperebutkan podium.

Meski begitu Miller mengaku dia cukup cepat untuk mengembalikan keadaan meski tetap tertinggal jauh dari grup depan. Dia menjelaskan bahwa kondisi pergelangan tangan kanannya tak memungkinkan untuk terus bisa menyamai posisi grup depan.

"Dalam empat lap terkahir, saya hampir tidak merasakan tuas rem lagi. Saya juga tidak bisa menarik tuas gas dan tidak bisa berakselerasi dengan mulus. Saya tidak bisa mencondongkan badan, pada saat yang sama saya harus berakselerasi, karena pergelangan tangan saya tidak bisa digerakkan dan tidak bisa lagi menarik gas. Jada saya harus duduk lebih tegak di atas sepeda motort, itu tidak ideal," katanya.

 

3 dari 4 Halaman

Seperti diketahui, pada awal musim MotoGP 2021, pembalap asal Australia ini mengalami sindrom kompartemen. Apa yang dia alami setelah bersenggolan dengan Mir berkaitan dengan apa yang dia alami.

Usai balapan itu, dia menjalani operasi lengan kanan di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, pada 6 April 2021. Masalah sindrom kompartemen itu pun kini teratasi lantaran operasi berjalan sukses.

"Operasinya sebentar dan berjalan sangat baik," kata Miller.

4 dari 4 Halaman

Tetap Membalap Walau Belum Pulih 100 Persen

Usai menjalani operasi, dia tetap harus berada di rumah sakit selama 24 jam sebelum menjalani masa rehabilitasi. Ada 10 hari menuju MotoGP Portimao di Portugal.

"Jika fase pemulihan berjalan normal, saya akan kembali ke trek di Portugal, meskipun saya belum pulih 100 persen," ungkapnya.

BERI KOMENTAR