HOME » BERITA » JADI BAHAN EJEKAN, PRODUSEN MOBIL CHINA GANTI MEREK

Jadi Bahan Ejekan, Produsen Mobil China Ganti Merek

Sabtu, 22 April 2017 17:15

Jadi Bahan Ejekan, Produsen Mobil China Ganti Merek
Foto: CarScoops
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Produsen mobil dari China kini sedang menggeliat dan banyak yang bersiap untuk melebarkan sayap secara global, termasuk GAC Motor.

GAC Motor sendiri sudah berniat untuk ekspansi hingga ke Negara Adidaya, Amerika Serikat, dengan memamerkan merek andalannya yang bernama Trumpchi di Detroit Motor Show 2017 bulan Januari lalu.

Nama Trumpchi sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dengan bagian 'Trump' menggambarkan kejayaan atau terbaik, 'chi' kependekan dari 'China'.

Namun, rupanya merek milik GAC Motor tersebut menerima beberapa olokan, akibat namanya mirip dengan Presiden terpilih Amerika yang terbaru, Donald Trump.

Presiden gruo GAC, Fend Xingya, mengaku kaget akan reaksi yang diterima oleh merek yang dibawahinya tersebut dan berniat untuk mengganti nama mereknya.

"Kesamaan nama tersebut benar-banr tak disengaja. Kami bahkan kami tidak mengetahui bahwa Donald Trump bakal menjadi Presiden," ungkap Feng Xingya pada Reuters.

"Awalnya saya tidak memikirkan penggantian nama. Untuk apa di ganti? Itu nama presiden terpilih, nama produk kami juga mirip, harisnya tidak ada masalah kan? Namun rupanya angka oposisinya sangat tinggi."

Karena ketakutan mereknya bakal kembali di olok-olok lagi, GAC Motors memutuskan bakal mengganti nama Trumpchi saat mendarat di Amerika Serikat pada tahun 2019.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER