HOME » BERITA » JADI BASIS LIVINA, MITSUBISHI XPANDER BISA SERVIS DI POSKO MUDIK NISSAN?

Jadi Basis Livina, Mitsubishi Xpander Bisa Servis di Posko Mudik Nissan?

All-new Nissan Livina menggunakan Mitsubishi Xpander sebagai basisnya dan penampilannya kembar.

Rabu, 29 Mei 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Jadi Basis Livina, Mitsubishi Xpander Bisa Servis di Posko Mudik Nissan?
Mitsubishi Xpander (Philkotse.com)

OTOSIA.COM - Mulai 31 Mei hingga 9 Juni 2019 Nissan dan Datsun Indonesia menyediakan layanan posko mudik, mobil siaga dan bengkel siaga. Layanan ini aktif selama 24 jam dan menawarkan fasilitas pemeriksaan mobil gratis dan mobil layanan dalam kondisi darurat.

Berada di Rest Area Tol Cikampek KM 57, Rest Area Tol Kanci KM 207A, Rest Area Tol Kanci 208B dan SPBU Banyuglugur Situbondo, bisakah pemilik Mitsubishi Xpander melakukan servis di posko tersebut?

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi dalam Liputan6.com menegaskan hal itu tak bisa dilakukan karena Mitsubishi juga memiliki posko mudik.

1 dari 2 Halaman

Di Negara Lain

Jadi Basis Livina, Mitsubishi Xpander Bisa Servis di Posko Mudik Nissan?Di Negara Lain

"Tidak, karena mereka punya sendiri (posko mudik). Tapi kalau memang darurat dan deket dengan posko kita pasti akan kita bantu," kata Sekiguchi.

Meski beberapa negara pemilik Mitsubishi Xpander bisa melakukan servis di bengkel Nissan dan juga sebaliknya, Sekiguchi mengatakan hal tersebut tidak berlaku di Indonesia.

"Kalau dealer memang di beberapa negara lain bisa melakukan servis merek lain, jadi memang tergantung dari customer mau servis di bengkel mana," ujar Sekiguchi.

 

2 dari 2 Halaman

Harga Mitsubishi Xpander

Jadi Basis Livina, Mitsubishi Xpander Bisa Servis di Posko Mudik Nissan?Harga Mitsubishi Xpander

Untuk dapur pacu, Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander menggunakan perangkat yang sama. Hal itu tak terlepas dari aliansi kedua pabrikan. Adapun daya yang diproduksi sebesar 102 Tk di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mengenai harga, Nissan Livina saat ini dibanderol Rp198,8 - 261,9 juta. Sedangkan harga Mitsubishi Xpander mencapai Rp210,3 - 265,1 juta.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR