HOME » BERITA » JADI CROSSOVER TERCEPAT DI KELASNYA, INI PILIHAN MESIN HONDA HR-V 2019

Jadi Crossover Tercepat di Kelasnya, ini Pilihan Mesin Honda HR-V 2019

Honda HR-V 2019 di Eropa memiliki model Sport. Selain varian Sport, pilihan mesin Honda HR-V 2019 juga cukup beragam.

Sabtu, 06 April 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Honda HR-V 2019 versi Eropa (Carscoops)

OTOSIA.COM - Honda HR-V 2019 di Eropa punya beberapa pilihan mesin. Subcompact crossover Honda itu hadir dengan mesin turbo baru, varian Sport, dan bebrapa ubahan di luar dan dalam.

Melansir Carscoops, yang paling menarik adalah HR-V masih dibekali transmisi manual. Mesin bensin 1.5 trbocharged bertransmisi manual punya akselerasi lebih baik ketimbang transmisi otomatis.

Transmisi otomatis bisa mengantarkan kecepatan HR-V 0-100 kpj hanya dalam waktu 7,8 detik. Sedangkan transmisi otomatis HR-V butuh waktu 8,6 detk untuk berakselerasi dari 0-100 kpj.

Sementara tenaga HR-V yang ditransfer lewat transmisi manual 6-percepatan sebesar 180 hp pada putaran 5.500 rpm dan torsi 240 Nm pada rentang putaran 1.900 rpm hongga 5.500 rpm. Hanya saja jika menggunakan transmisi otomatis CVT, torsi puncak HR-V turun menjadi 220 Nm.

Selain pilihan mesin turbo, Honda HR-V juga ditawarkan dengan pilihan mesin naturally aspiratid berkubikasi 1.5L dan mesin diesel 1.6L turbo. Masing-masing mesin itu menghasilkan tenaga 128 hp dan 118 hp.

Kedua mesin itu dipadukan dengan transmisi manual 6-perceptan. Mesin bensin diberi pilihan tambahan transmisi otomatis CVT.

Spesifikasi HR-V di pasar Eropa tak jauh berbeda dengan versi Amerika Serikat. Bagian depannya terdiri dari gril dengan panel krom gelap, air intake di bumper, dan headlight projctor dengan desan DRL LED baru. Ubahan lainnya juga terlihat pada fog lamp, velg alloy 17 inci, dan knalpot dengan sentuhan krom.

Sementara bagian dalamnya ada ubahan pada kursi depan, yang kini dibalut dengan material berkualitas tinggi dan ful kulit.

Sedangkan untuk model Sport, mendapatkan tambahan front splitter, side skirt, wheel arch molding, dan bumper belakang yang lebih agresif. Juga ada rumah spion hitam, dual knalpot, dan velg alloy 18 inci serta lampu ful LED.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR