HOME » BERITA » JADI HELM MERCHANDISE GRESINI MOTO2, RSV ASLI BUATAN INDONESIA

Jadi Helm Merchandise Gresini Moto2, RSV Asli Buatan Indonesia

Satu lagi produk buatan lokal dipercaya oleh pihak luar, yakni RSV Helmet. Helm ini digaet oleh tim balap Gresini Moto2 untuk menjadi merchandise resmi mereka.

Jum'at, 11 Mei 2018 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Satu lagi produk buatan lokal dipercaya oleh pihak luar, yakni RSV Helmet. Helm ini digaet oleh tim balap Gresini Moto2 untuk menjadi merchandise resmi mereka.

Yang menarik desainnya khas warna Italia, tetapi sebenarnya helm ini murni buatan dalam negeri.

Pertanyaan muncul kenapa desainnya berwarna Italia, bukan beraksen Indonesia. Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia, kemudian memberikan jawaban.

"RSV ini (buatan) lokal ya, secara falsafahnya memang mengidolakan Italia," kata Richard, yang dalam acara itu juga hadir pegiat balap Matheo dan lainnya.

Penggunaan warna Italia sendiri ditujukan untuk menjawab minat terhadap citra balapan motor yang memang kental dengan pebalap-pebalap Italia.

"Sesuatu yang dari Italia kalau di Indonesia itu prooven. Soalnya legenda-legenda balap itu asalnya dari Italia," ujarnya.

Lebih dari itu, penggunaan warna Italia pada helm ini juga menjadi bentuk impian agar masyarakat Indonesia kelak juga bisa memiliki prestasi balap ala legenda-legenda Italia.

"Kalau kita bicara logo, ini jadi semacam dream. Tapi bukan berarti dream-nya Italia, ini brand Indonesia, murni 100 persen," kata dia.

Total lima tipe dilepas ke pasar, yakni full face dengan nama FF 500, FF 300, dan FF Zero, serta model open face, yakni RSV Supercolor dan RSV Windtail.

Untuk model full face, misalnya, helm RSV sudah dilengkapi flat visor, emergency quick release system (FF 300 dan FF Zero), sedangkan FF 500 double D ring.

Helm juga sudah disertai multy-density EPS, tahan gores dan sinar UV, serta mudah dicopot untuk pencucian.

Harga termurahnya adalah Rp 396.000 untuk tipe open face, sedangkan yang termahal FF 500 dengan harga Rp 800.000.

(kpl/why/ahm)

BERI KOMENTAR