HOME » BERITA » JADI INCARAN MALING, HONDA BEAT AKAN DIPASANGKAN SMART KEY?

Jadi Incaran Maling, Honda Beat Akan Dipasangkan Smart Key?

Menjadi sasaran favorit pencurian, memunculkan dorongan dari konsumen agar pihak PT Astra Honda Motor (AHM) segera mengganti sistem kunci secure key shutter pada Beat dengan fitur smart key atau keyless

Kamis, 17 Oktober 2019 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Jadi Incaran Maling, Honda Beat Akan Dipasangkan Smart Key?
Honda Beat (AHM)

OTOSIA.COM - Sebagai skutik terlaris Honda, Beat menjadi incaran maling motor. Apalagi penjualan Beat bekas cukup tinggi. Di samping harga jual kembali yang relatif stabil, ketiadaan fitur kunci pengaman keyless menjadikan Honda Beat sasaran empuk para pencuri.

Kasus terbaru adalah driver ojek online yang kehilangan Beat kesayangannya usai menerima order fiktif. Peristiwa tersebut akhirnya mendatangkan simpati dari selebgram Awkarin, yang akhirnya membelikan motor baru buat driver ojol yang nahas itu.

Menjadi sasaran favorit pencurian memunculkan dorongan dari konsumen agar pihak PT Astra Honda Motor (AHM) segera mengganti sistem kunci secure key shutter pada Beat dengan fitur smart key atau keyless.

1 dari 1 Halaman

Jadi Gunakan Keyless?

Jadi Incaran Maling, Honda Beat Akan Dipasangkan Smart Key?Jadi Gunakan Keyless?

Pihak AHM yang ditanya soal ini mengatakan pemakaian sistem keyless masih menjadi pertimbangan karena akan terkait dengan harga jual. Honda menilai sistem secure key shutter di Honda Beat sudah cukup meminimalisir tindak pencurian.

?Ngomongin motor hilang, semua motor punya potensi untuk diambil. Hampir semua pabrikan menawarkan motor seaman mungkin. Tapi ya namanya pencuri, banyak akalnya,? kata Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM.

Namun demikian AHM akan terus mempertimbangkan keinginan konsumen. Artinya, tidak menutup kemungkinan sistem pengaman dengan anak kunci akan diganti dengan smart key atau remote.

?Beat pakai keyless mungkin saja. Tapi apakah konsumen di segmen ini membutuhkan apa tidak? Untuk manambah fitur keyless perlu riset dulu karena akan menambah harga jualnya. Sebab di segmen tersebut harga sangat menjadi pertimbangan,? terangnya.

BERI KOMENTAR