HOME » BERITA » JADI MAINAN ORANG KAYA, TOYOTA LAND CRUISER LARIS MANIS

Jadi Mainan Orang Kaya, Toyota Land Cruiser Laris Manis

Penjualan Toyota Land Cruiser di Indonesia ternyata cukup tinggi dan stabil jika mengingat harga Toyota Land Cruiser yang lebih dari Rp2 miliar.

Selasa, 30 Juli 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Jadi Mainan Orang Kaya, Toyota Land Cruiser Laris Manis
Toyota Land Cruiser 200 (blacktoyota.com.au)

OTOSIA.COM - Selama ini Toyota Land Cruiser telah menjadi SUV andalan para miliarder Indonesia. Wajar saja, eksteriornya tampak gagah, namun kabinnya menawarkan kenyamanan dan kemewahan setara sedan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan Toyota Land Cruiser secara wholesales (dari pabrik ke dealer) cenderung tinggi dan stabil untuk sebuah SUV seharga Rp2 miliaran.

Pada periode Juni 2019 kemarin, Toyota Land Cruiser mencatatkan angka distribusi sebanyak 35 unit. Capaian tertinggi penjualan mobil ini diraih beberapa bulan lalu, tepatnya pada periode Maret 2019, 43 unit.

1 dari 2 Halaman

Desain

Jadi Mainan Orang Kaya, Toyota Land Cruiser Laris ManisDesain

Seperti sempat dinyatakan sebelumnya, Toyota Land Cruiser memiliki eksterior yang gagah khas mobil SUV, namun tetap mewah. Tengok saja desain gril depannya yang berukuran besar serta memadukan bilah hitam dan berbingkai krom.

Toyota Land Cruiser juga dibekali dengan LED projector headlight dan LED DRL yang memperkuat kesan mewahnya. Di samping, terpasang garnish silver dan velg aluminium 18 inci berbalut ban 285/65R18.

Kabinnya juga dibekali beragam fitur menarik untuk menambah kenyamanannya, seperti head-unit display, pemanas jok, wireless charging, MID digital, dan tentunya jok nyaman dengan leg-room dan head-room yang lega.



2 dari 2 Halaman

Performa

Jadi Mainan Orang Kaya, Toyota Land Cruiser Laris ManisPerforma

Terlahir sebagai sebuah SUV besar mewah, dapur pacu Toyota Land Cruiser tentu tak main-main. Mobil ini dibekali mesin diesel 8-silinder V8 DOHC 4.461 cc. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga 235 ps dan torsi 615 Nm.

Melengkapi performanya, Toyota Land Cruiser juga memiliki berbagai fitur, seperti Hill Assist Control, 3 Driving Mode, dan Vehicle Stability Control. Mobil ini juga dilengkapi airbag 8 titik, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert.

Berdasarkan situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Land Cruiser 200 dijual dengan harga Rp2,059 miliaran untuk tipe Standard dan Full-Spec mencapai Rp2,370 miliaran. Tingginya banderol mobil mewah ini juga tak terlepas dari status CBU (completely built-up) Jepang.

BERI KOMENTAR