HOME » BERITA » JADI MOBIL LISTRIK EKSKLUSIF DI CHINA, HONDA XNV BERBASIS HR-V

Jadi Mobil Listrik Eksklusif di China, Honda XNV Berbasis HR-V

Selain VE-1, Honda juga merilis Honda XNV yang berbasis Honda HR-V. Mobil listrik Honda XNV melakoni debut pertamanya saat Shanghai Motor Show 2019.

Selasa, 23 April 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Honda XNV Concept debut di Shanghai Motor Show 2019 (Rushlane)

OTOSIA.COM - Berkolaborasi denga Dongfeng Honda, Honda Motor China Technology Co., Ltd., akhirnya merilis Honda XNV Concept. Mobil listrik eksklusif di China debut saat Shnaghai Auto Show 2019.

Melansir Rushlane, mobil listrik XNV ini berbasis Honda HR-V. Sedangkan jeroannya memakai powertrain yang sama dengan Everus VE-1.

Mobil listrik Honda XNV Concept berbasis Honda HR-V (Rushlane)

Honda XNV mendapatkan desain depan dan belakang yang eksklusif. Ada aksen biru pada bumper, yang menandakan bahwa XNV adalah mobil nol emisi di China.

Selain itu bagian depannya juga dilengkapi dengan gril tunggal. Sedangkan bagian belakang ada tail lamp dan tail gate, serta reflector kedua ujung belakang (kiri dan kanan). Hanya saja, Honda belum memberikan bocoran bagaimana tampilan interior XNV.

Mobil listrik Honda XNV Concept berbasis Honda HR-V (Rushlane)

Soal mesinnya yang disebut sama dengan VE-1, kemungkinan tenaganya juga sama. Yakni 161 hp dan torsi 280 Nm, dan dipadukan dengan motor listrik dengan baterai 53.6 kWh. Baterai itu sanggup untuk dipakai menjangkau jarak hingga 340 kilometer.

Mobil konsep yang dipajang itu disebut sangat mendekati format model produksi. Honda XNV dijadwalkan akan mulai dijual pada semester kedua tahun 2019. XNV juga menjadi satu dari 20 mobil listrik yang akan dipasarkan Honda di China.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR