HOME » BERITA » JADI MOBIL SEJUTA UMAT, BERAPA BANYAK TOYOTA AVANZA YANG BEREDAR DI INDONESIA?

Jadi Mobil Sejuta Umat, Berapa Banyak Toyota Avanza yang Beredar di Indonesia?

Jum'at, 07 Desember 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Avanza (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Toyota Avanza dijuluki sebagai mobil sejuta umat. Sebab, hampir semua mobil yang melintas di jalan raya adalah LMPV milik Toyota ini.

Bersama kembarannya, Daihatsu Xenia, Avanza menjadi mobil paling sukses di pasar otomotif nasional. Lantas sudah berapa banyak Toyota Avanza yang beredar di jalanan Indonesia?

Menilik perjalanannya, si raja MPV ini pertama kali meluncur pada tahun 2003. Maka, Desember 2018 ini adalah tahun ke-15 Avanza beredar di Indonesia.

"Penjualan Avanza yang menembus lebih dari 1,7 juta unit hanya untuk produk yang dipasarkan di Indonesia," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motors, Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui Liputan6.com di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (7/12/2018).

Menurut Soerjo, sejak awal diperkenalkan pada 2003, Toyota Avanza dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta kondisi geografis Indonesia.

"Kami bersyukur atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan," ucapnya.

Soerjo juga merasa puas dengan capaian penjualan Avanza. Sebab, mobil sejuta umat itu masih menyumbang penjualan paling tinggi, yaitu antara 6.000-7.000 unit per bulan.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR