HOME » BERITA » JADI MOTOR 'SULTAN', HARGA YAMAHA RX KING INI TEMBUS RP 180 JUTA

Jadi Motor 'Sultan', Harga Yamaha RX King ini Tembus Rp 180 Juta

Seorang pak Haji asal Makassar rela merogoh kocek hingga Rp 180 juta untuk meminang Yamaha RX King hitan tahun 2009

Jum'at, 07 Agustus 2020 07:15 Editor : Nazarudin Ray
Jadi Motor 'Sultan', Harga Yamaha RX King ini Tembus Rp 180 Juta
Yamaha RX King 2009 dihargai Rp 180 juta (Instagram/@rxkingclub)

OTOSIA.COM - Sebagai salah satu motor 2-tak legendaris Yamaha RX King punya penggemar tersendiri. Hingga kini harga bekasnya masih tetap tinggi dan punya peminat tidak sedikit.

Bahkan jika Yamaha RX King dalam kondisi baik, kolektor tidak segan-segan merogoh kocek hingga ratusan juta untuk mendapatkannya.

Kali ini Yamaha RX King hitam tahun 2009 tembus Rp 180 juta. Pembelinya adalah seorang pak Haji asal Makassar. Dalam postingan akun Instagram @rxkingclub, RX King milik Arif King Priok dari Tanjung Priok, Jakarta Utara ini dibeli pria asal Makassar tanggal 22 Juli lalu seharga Rp 180 juta.

1 dari 2 Halaman

Kwitansi transaski pembelian tersebut ditandatangani 23 Juli 2020 oleh penjual sebagai bukti sah serah terima uang dari pembeli.

"Alhamdulillah atas kepercayaan pak Haji...selamat melestarikan RX King memang "Raja" sepanjang zaman seperti namanya. Harganya masih harga Sultan," tulis postingan Instagaram @rxkingclub.

Harga tersebut terbilang fantastis, mengalahkan harga Ninja ZX-25R di mana yang termahal dijual Rp 112.9 juta.

2 dari 2 Halaman

Bahkan harga moge Ninja ZX-6R bekas masih dibawah harga RX milik pak Haji ini. Ninja ZX-6R lansiran 2013 seken dijual dalam kisaran harga Rp 165 - 175 juta.

Bukan kali ini saja Arif King Priok menjual RX King dengan harga fantastis. Pada Maret lalu pria dengan nama asli Ahmad Arif, melepas Yamaha RX King 2003 NOS miliknya kepada seorang penggemar motor 2-tak sekaligus kolektor asal Sumetara seharga Rp 150 juta.

Pria yang dikenal membuka usaha jual beli Yamaha RX Series di Jakarta Utara ini belum lama mendapatkan Yamaha RX King SE 2003 tersebut dari Tangerang. Hanya hitungan hari setelah diiklankan di sosial media, ia sudah menarik pembeli dari Sumatera yang berani membayar dengan harga tinggi, Rp 150 juta.

 

BERI KOMENTAR