HOME » BERITA » JADI REBUTAN RAFFI DAN ANANG, MOBIL LISTRIK PORSCHE TAYCAN MELUNCUR DI CHINA

Jadi Rebutan Raffi dan Anang, Mobil Listrik Porsche Taycan Meluncur di China

Porsche Taycan RWD meluncur di China. Harga Porsche Taycan RWD dibandrol mulai Rp 1,8 miliaran.

Rabu, 01 Juli 2020 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jadi Rebutan Raffi dan Anang, Mobil Listrik Porsche Taycan Meluncur di China
Porsche Taycan RWD versi China (Carscoops)

OTOSIA.COM - Menyandang brand Porsche, Taycan memiliki bandrol harga yang tak murah. Mobil listrik Porsche Taycan pun sudah masuk ke pasar otomotif Tanah Air.

Lewat jalur impor, mobil itu sempat jadi rebutan para seleb Tanah Air. Sebut saja Raffi Ahmad dan Anang Hermansyah. Keduanya berebut siapa yang akan menjad pemilik sedan listrik itu.

Kini mobil listrik mewah itu juga meluncur di pasar China. Dilansir dari Carscoops, Porsche Taycan yang meluncur di China adalah varian top-spec.

1 dari 2 Halaman

Carscoops.com

Porsche Taycan itu menggunakan sistem penggerak belakang atau Rear Wheel Drive (RWD). Versi ini memiliki 2 pilihan baterai dengan kapasitas berbeda.

Baterai performa tinggi 79,2 kWh yang mirip dengan Taycan 4S. Baterai itu memberikan daya pada motor yang terpasang di belakang sebesar 402 hp dalam mode Overboost dengan Launch Control.

Sedangkan versi standar memiliki daya jangkau 414 kilometer saat terisi penuh. Konsumen juga diberi penawaran baterai yang lebih kuat untk Taycan RWD dengan Battery Plus berkapasitas 93,4 kWh yang setara dengan versi Turbo dan Turbo S.

2 dari 2 Halaman

Carscoops.com

Tapi jarak tempunya hanya meningkat menjadi 489 kilometer. Sementara tenaganya naik menjadi 469 hp menggunakan mode Overboost dengan Launch Control.

Ketika Launch Control diaktifkan, Porsche Taycan RWD bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam 5,4 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya mencapai 230 kpj.

Porsche Taycan RWD dengan baterai standar dibandrol CNY 888.000 atau Rp 1,8 miliaran (Kurs CNY 1 = Rp 2.031). Sedangkan baterai yang lebih besar dibandrol CNY 948.500 atau Rp 1,9 miliaran.

BERI KOMENTAR