HOME » BERITA » JADI TANDEM ALEIX ESPARGARO, ANDREA IANNONE RESMI KE APRILIA

Jadi Tandem Aleix Espargaro, Andrea Iannone Resmi Ke Aprilia

Sabtu, 09 Juni 2018 04:50

Jadi Tandem Aleix Espargaro, Andrea Iannone Resmi Ke Aprilia
Andrea Iannone (c) AFP

Otosia.com - Usai perpisahannya dengan Suzuki Ecstar mencuat ke publik, Andrea Iannone resmi diumumkan bakal bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini di MotoGP musim depan. Dalam tim pabrikan asal Italia ini, Iannone akan menggantikan Scott Redding dan bertandem dengan Aleix Espargaro.


The Maniac menjalani debut Grand Prix pada 2005 silam di kelas GP125, sebelum naik ke Moto2 pada 2010 dan menempati peringkat ketiga sebanyak tiga kali beruntun. Pada 2013, ia pun naik ke MotoGP bersama Pramac Racing dan mengendarai Ducati.


Pada 2015, ia pun dipindahkan ke tim pabrikan Ducati, meraih kemenangan perdananya di MotoGP Austria 2016. Pada awal 2017, ia hijrah ke Suzuki Ecstar dan sayangnya mengalami kesulitan. Meski begitu, musim ini ia telah sukses merebut podium usai finis ketiga di Austin dan Jerez.


Selama berkarir di Grand Prix, rider Italia berusia 28 tahun ini telah mengoleksi 10 pole dan 33 podium, yang 13 di antaranya merupakan kemenangan.


Bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini, Iannone mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dan akan membantu pengembangan motor RS-GP.


Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano:
Dengan Iannone, kami mendapatkan satu lagi rider bertalenta dan cepat, yang juga telah membuktikan nilainya musim ini. Kedatangannya adalah tanda komitmen Piaggio Group dan Aprilia yang berkembang untuk program MotoGP, di mana motor kami telah terbukti punya dasar teknis yang valid.
Kini kami harus tetap fokus pada musim 2018, dimulai di GP Barcelona. Kami punya tim kuat, yang tak pernah berhenti bekerja keras. Kami ingin tetap berkembang dan membawa RS-GP ke tempat yang selayaknya musim ini, yang masih merupakan perjalanan panjang, bersama Aleix dan Scott. Saya berterima kasih kepada Scott atas profesionalismenya yang tinggi dan komitmen tingginya yang konsisten.


Manajer tim Aprilia Racing Team Gresini, Fausto Gresini:
Kombinasi antara Iannone dan Aprilia bakal fantastis, salah satu yang paling menarik di MotoGP, dan berpotensi meraih hasil baik. Andrea merupakan rider yang kuat dan cepat. Saya rasa ia akan mampu memberikan dukungan besar kepada tim dan berkontribusi pada pengembangan motor. Selain itu, tak bisa dipungkiri bahwa selalu menyenangkan memiliki rider Italia di atas motor Italia. Selamat datang, Andrea. Mari bersenang-senang! (ar/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-19
detail

BERITA POPULER