HOME » BERITA » JAGA KEBERSIHAN UDARA INTERIOR, BAGAIMANA MEMILIH FILTER KABIN?

Jaga Kebersihan Udara Interior, Bagaimana Memilih Filter Kabin?

Menjaga kebersihan udara di dalam mobil salah satunya mengganti filter kabin secara berkala. Filter kabin mengandung karbon aktif cukup direkomendasikan.

Kamis, 05 Maret 2020 08:15 Editor : Nazarudin Ray
Jaga Kebersihan Udara Interior, Bagaimana Memilih Filter Kabin?
Menjaga udara bersih di kabin (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Mobil yang terawat dan bersih luar kabin yang terjaga kebersihannya jelas membuat Anda betah berkendara dan perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Salah satu cara menjaga kebersihan mobil ialah dengan perawatan rutin guna menjaga kebersihan udara dalam kabin dengan mengganti filter air conditioner (AC) atau biasa disebut filter kabin secara berkala.

1 dari 3 Halaman

Menurut Andy Hasten, Markrting Manager PT Primes Asia, salah satu filter kabin yang direkomendasikan adalah yang mengandung karbon aktif sehingga bisa menyaring dan menangkap hampir 100 persen semua partikel merugikan.

Seperti diketahui penyebaran bakteri atau kuman bisa melalui udara yang terhirup melalui hidung atau mulut sehingga masuk kedalam saluran pernafasan.

 

2 dari 3 Halaman

Kabin yang memiliki kualitas udara baik selain membuat nayaman penumpang tentunya berdampak baik pada kesehatan.

Saat ini sudah ada produk aftermarket yang menawarkan penyaring kabin yang sanggup menyaring bakteri atau kuman hingga polutan partikulat matter 2.5 dengan ukuran lebih kecil dari 2,5 mikrometer. Misalnya filter kabin Ferrox PM 2.5.

 

3 dari 3 Halaman

Andy menambahkan, penggungaan filter kabin tersebut, dalam waktu tiga menit setelah AC dihidupkan diukur menggunakan alat pengetesan kualitas udara menunjukkan angka pengukuran 0 (nol) yang artinya kualitas udara dalam kabin sangat bersih.

Filter kabin Ferrox PM 2.5 memiliki dua lsisi lapisan karbon aktif terbuat dari bahan double sided Zorflex carbon fiber composite yang diaplikasikan menggunakan teknologi electrostatic spraying. Teknologi ini bisa digunakan untuk jangka waktu selama satu tahun atau setelah kendaraan menempuh jarak 15.000 Km.

Filter ini dipasarkan dengan harga Rp 700 ribu.

 

BERI KOMENTAR