HOME » BERITA » JAGUAR I-PACE JADI MOBIL LISTRIK PERTAMA PANGERAN CHARLES

Jaguar I-Pace Jadi Mobil Listrik Pertama Pangeran Charles

Keluarga Kerajaan Inggris memang terkenal dengan selera otomotif yang keren. Sederet mobil mewah keluaran eropa menjadi tunggangan keseharian mereka.

Senin, 03 September 2018 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autoevolution

OTOSIA.COM - Keluarga Kerajaan Inggris memang terkenal dengan selera otomotif yang keren. Sederet mobil mewah keluaran eropa menjadi tunggangan keseharian mereka.

Kali ini, di era mobil listrik pun Pangeran Charles tak mau ketinggalan. Jaguar I-Pace pun kini masuk dalam daftar mobil Pangeran Charles.

Melansir Autoevolution, pekan ini kunci mobil Jaguar I-pace itu akan berpindah ke tangan Charles. The Times melaporkan, bahwa Pangeran Charles akan membayarkan kendaraan ini menggunakan uang pribadinya, alih-alih menggunakan pajak.

Pangeran Charles sendiri dikenal dengan kepeduliannya tentang isu-isu lingkungan. Mobil vintage Aston Martin-nya diubah menggunakan bahan bakar bioetanol yang terbuat dari limbah anggur dan whey.

Sementara, untuk mobil listriknya yang pertama, Charles memilih warna yang menjadi warna favorit sepanjang masa, Biru Loire. Warna biru sebenarnya tak tersedia untuk Jaguar I-Pace listrik, jadi ada hal lain tentu yang harus dibayarkan.

Jaguar I-Pace itu akan dikirimkan ke rumah Charles di Clarence House, London. Mobil itu akan segera bergabung dengan koleksi mengesankan lainnya, seperti Range Rover, Rolls-Royce, dan bentley, yang semuanya menggunakan bensin dan solar. Clarence House telah dilengkapi dengan titik pengisian untuk Jaguar.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR