HOME » BERITA » JAGUAR RILIS MOBIL BALAP LISTRIK, SIAP MELEJIT TAHUN 2018

Jaguar Rilis Mobil Balap Listrik, Siap Melejit Tahun 2018

Sebanyak 20 unit Jaguar I-Pace eTrophy akan dibangun pada tahun 2018 oleh divisi Special Vehicle Operation (SVO) milik Jaguar-Land Rover.

Minggu, 10 Desember 2017 19:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Jaguar

OTOSIA.COM - Seperti yang diberitakan beberapa waktu yang lalu, produsen mobil mewah asal Inggris, Jaguar, berniat untuk lebih mendekatkan diri dengan mobil listrik.

Untuk mengembangkan citra Jaguar sebagai mobil listrik yang kencang, Jaguar mendirikan sebuah tim balap mobil listrik Formula E, selain mengembangkan SUV listrik I-Pace.

Kemudian, mobil listrik produksi massa dari Jaguar I-Pace akan dibuatkan seri balap khusus bernama Jaguar I-Pace eTrophy yang bakal diadakan bersamaan dengan ajang Formula E.

Sebanyak 20 unit Jaguar I-Pace eTrophy akan dibangun pada tahun 2018 oleh divisi Special Vehicle Operation (SVO) milik Jaguar-Land Rover.

Secara ukuran, Jaguar I-Pace sendiri akan sedikit lebih kecil dari model SUV Jaguar F-Pace, dengan proporsi bodi yang mirip dengan Mercedes-Benz GLA dan Infiniti QX30.

Jaguat I-pace ini memiliki performa yang cukup serius, dengan 2 buat motor elektrik di belakang yang menghasilkan tidak kurang dari 400hp dan torsi 700 Nm yang menggerakkan keempat rodanya.

Baterai milik Jaguar I-Pace yang sebesar 90Kw sendiri diklaim sanggup menjelajah sejauh 500 km dalam sekali isi baterai.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR