HOME » BERITA » JAJAL NEW HONDA MOBILIO YANG MINIM UBAHAN, TERNYATA BEGINI RASANYA

Jajal New Honda Mobilio yang Minim Ubahan, Ternyata Begini Rasanya

Kamis, 28 Februari 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Honda Mobilio RS (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Ubahan yang dilakukan Honda untuk Mobilio versi facelift terbilang minim. Hanya bagian-bagian tertentu, dan sedikit penambahan fitur.

Model facelift Honda Mobilio itupun sudah mengaspal pekan lalu, Kamis (21/2/2019) tepatnya. Di tengah persaingan LMPV yang ketat tapi ubahan minim, lalu bagaimana rasa berkendara Mobilio?

Tim Liputan6.com berkesempatan menjajal new Honda Mobilio, di sekitar wilayah Cilandak, Jakarta Selatan hingga Ancol, Jakarta Utara.

Ubahan sisi eksteriornya hanya terlihat pada lampu LED DRL, velg two-tone 15 inch, dan new front side dan rear spoiler. Sedangkan ubahan interiornya terlihat pada warna dasbor dan penambahan fitur.

Honda mengklaim kehadiran warna two-tone untuk interiornya (new black/ivory) dan 6.2 inch esistive touchscreen display with Bluetooth & hands free telephone, bisa memberikan rasa lebih nyaman bagi konsumen.

Namun nyatanya, saat Liputan6.com mencoba mobil keluarga itu dengan dua perwakilan media nasional lainnya, head unit yang dibanggakan tak bisa dioperasikan.

Sejak awal perjalanan hingga garis akhir, satu-satunya media hiburan dalam kabin mobil tidak bisa menyala. Sehingga, perubahan yang terjadi pada new Honda Mobilio tak bisa dinikmati di tengah jalanan macet dan panas.

Tak hanya head unit, lampu kabin dan keyless entry pada mobil yang dijajal para awak media itu juga tak berfungsi. Hal itu membuat pengendara harus mengunci mobil dengan cara manual.

Saat dikonfirmasi kepada HPM, teknisi mencoba memeriksa mobil di garis akhir dan menemukan titik masalahnya. Teknisi tersebut mengaku bila pihaknya lupa mengecek sekring yang berkaitan dengan head unit sebelum digunakan.

Lalu soal mesin, sebenarnya tak ada ubahan pada sektor dapur pacu Mobilio facelift. LMPV 7-penumpang ini tetap menggendong mesin 1.5L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116 hp pada 6.000 rpm dan telah dilengkapi dengan transmisi CVT with Earth Dream technology.

Mobil baru ini juga dilengkapi dengan dual front SRS airbags dan sistem pengereman ABS serta EBD. Sedangkan varian RS, mendapatkan tamabahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR