HOME » BERITA » JAKARTA INTERNATIONAL BIKE WEEK RANGKUL BIKERS DIFABEL

Jakarta International Bike Week Rangkul Bikers Difabel

Kamis, 20 April 2017 19:45

Jakarta International Bike Week Rangkul Bikers Difabel
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Jakarta International Bike Week (JIBW) yang akan berlangsung 6-7 Mei 2017 di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, selain dihadiri bikers manca negara juga pengendara motor dari kalangan difabel.

Diperkirakan puluhan ribu bikers akan tumpah ruah di Senayan saat acara ini digelar.

Sejumlah biker dari luar menyatakan hadir, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Australia, Amerika Serikat, Prancis, Jerman dan Jepang. Hal ini tentunya Jakarta akan menjadi lautan motor. Penyelenggara JIBW juga mengundang motor-motor berkapasitas mesin di bawah 500 cc.

"Jadi nanti di Senayan akan menjadi lautan motor. Kenapa kami merangkul motor-motor sedang, karena kami ingin tunjukkan anti perbedaan dan anti diskriminasi. Kami juga mengundang para pengendara motor disabilitas untuk ikut menikmati dan berpartisipasi dalam JIBW," jelas Irianto Ibrahim, sekjen MBC Indonesia pada jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/4).

Acara ini didukung juga oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dan Pemprov DKI. Karena setelah tibanya para biker luar negeri di Tanah Air akan ada touring terlebih dahulu dari Indonesia bagian Timur dan Barat sebelum akhirnya berkumpul di Senayan.

JIBW 2017 juga merupakan bagian dari dukungan bikers Indonesia terhadap program 'Visit Indonesia Year 2017' dan dunia pariwisata Jakarta.

"Kita tidak ingin kalau Indonesia dicap sebagai negara yang kurang baik. Maka dari itu, dalam acara ini juga kita akan memperkenalkan budaya dan mengedukasi kepada pengguna motor lain agar tertib di jalan raya," tandasnya.

JIBW 2017 akan dimeriahkan dengan berbagai acara menarik. Selain diisi dengan hiburan seperti bikers performance show serta penampilan band RIF dan Edane, acara ini juga akan diisi dengan kegiatan coaching clinic serta safety riding.

"Tak hanya itu, MBC juga akan menggelar kegiatan sosial seperti berobat gratis, donor darah serta bakti sosial. Acara ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Rencananya, gelaran ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama," tutup Ibrahim.

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-20
detail