HOME » BERITA » JAKARTA JADI TUAN RUMAH FORMULA E, BAKAL DIGELAR DI MONAS

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Bakal Digelar di Monas

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E menyatakan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020

Sabtu, 21 September 2019 13:45 Editor : Ahmad Muzaki
Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Bakal Digelar di Monas
BMW i8 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Kejuaran balap kendaraan elektrik single-seater akan digelar di jantung ibukota Jakarta, Monas. Hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Co-Founder Formula E, Alberto Longo pada konferensi pers Jakarta E-Prix 2020 di bilangan Monas, Jumat (20/9).

Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E menyatakan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Kejuaraan balap elektrik tersebut akan dilaksanakan tangal 6 Juni 2020 mendatang di Sirkuit Monumen Nasional (Monas) yang dibangun khusus secara temporer dan sesuai dengan konsep global Formula E yang dilangsungkan di tengah kota.

1 dari 2 Halaman

Official Vehicle Partner

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Bakal Digelar di MonasOfficial Vehicle Partner

Dalam kejuaraan tersebut BMW i menjadi ?Official Vehicle Partner? dari ABB Formula E Championship, dan secara global BMW memberikan apreasiasi dan dukungannya terhadap peresmian Jakarta E-Prix 2020.

Memulai rangkaian acara konferensi pers pada Jumat lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memulai perjalanan dari area Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas dengan kendaraan BMW i8 Roadster yang merupakan basis ?Safety Car? yang digunakan pada ajang ABB Formula E Championship.

Sementara Co-Founder Formula E, Alberto Longo menggunakan BMW i8 Coupe yang juga merupakan basis ?Safety Car 2? dari ABB Formula E Championship.

2 dari 2 Halaman

Sebagai Edukasi

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Bakal Digelar di MonasSebagai Edukasi

?Sebagai Official Automotive Partner di tingkat global, BMW Group Indonesia turut bangga dapat ikut serta dalam ajang ABB Formula E Championship yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jakarta E-Prix pada 6 Juni 2020,? kata Jodie O?tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BMW i dan Formula E adalah sebuah adalah kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV).

?Harapannya, edukasi kendaraan listrik melalui Formula E akan mendorong minat dan dapat menjadi ajang komunikasi seputar benefit penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah,? tutup Jodie O?tania.

BERI KOMENTAR