HOME » BERITA » JAKARTA-MAROKO NAIK PAJERO, DAPAT CERITA TAK TERDUGA DI IRAN

Jakarta-Maroko Naik Pajero, Dapat Cerita Tak Terduga di Iran

Total ada 34 negara yang dijelajahi dalam perjalanan Jakarta-Maroko, termasuk Malaysia, Thailand, China, Kirgistan, Iran, Turki, Belanda, dan Mauritania

Senin, 22 Juli 2019 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Jakarta-Maroko Naik Pajero, Dapat Cerita Tak Terduga di Iran
Keluarga JoW dan mobil Pajero Sport (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap keluarga petualang "Journey of Wonder" (JoW), yang telah melakukan perjalanan dari Indonesia untuk menjelajah dan berkeliling dunia dengan Pajero Sport.

Keluarga JoW yang terdiri dari Eelco Koudijs, Iyel Koudijs, dan dua anak mereka Raneeshya dan Tyo, hadir di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2019 untuk berbagi pengalamannya berkeliling dunia bersama "Cappucino" julukan mobil keluarga JoW yang merupakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4.

Eelco Koudijs sendiri merupakan pria asal Belanda, sementara istrinya Iyel Koudijs adalah wanita asal Indonesia.

Total 34 negara dijelajahi, termasuk Malaysia, Thailand, China, Kirgistan, Iran, Turki, Belanda, dan Mauritania. Satu cerita menarik dari Eelco Koudijs, Iyel Koudijs, dan dua anak mereka Raneeshya dan Tyo, adalah bagaimana pengalaman saat berada di negara-negara tersebut.

"Negara yang kata orang kacau justru malah hebat banget orangnya. Iran, paling ramah justru orang-orangnya. Paling baik orangnya," kata Eelco Koudijs.

1 dari 1 Halaman

Cerita perjalanan

Jakarta-Maroko Naik Pajero, Dapat Cerita Tak Terduga di IranCerita perjalanan

Ceritanya, suatu kali ia dan keluarga tengah mencari jalan. Ia pun mendapati salah satu warga setempat yang membantunya.

Pernah saya tanya jalan, lalu dia antar naik mobil sampai satu jam lebih perjalanan, kata dia terkait pengalaman tersebut.

Pajero “Cappuccino” kesayangan mereka ini tembus sekitar 65.000 km selama perjalanan 11 bulan keliling di puluhan negara tersebut.

SUV perakitan 2017 yang bahkan dalam perjalanan pernah menjajal langsung trek Dakar di Maroko tersebut dipilih karena mereka menilainya bisa diandalkan.

Soal nama “Cappuccino”, rupanya bukan karena mobil ini dicat agak coklat melainkan karena warna putihnya selalu berubah menjadi kecoklatan, meskipun setelah 1 hari dicuci akibat terkena siraman debu dan lumpur yang mereka lalui selama di jalanan.

Mobil ini sudah dimodifikasi, tetapi hanya di bagian interior dan eksterior. Mereka mengganti jok belakang dengan rak untuk meletakkan baju dan perlengkapan memasak.

Sementara itu, mereka juga memasang rooftop tent dan menambahkan rak besi di atas mobil untuk meletakkan peti yang berisi perlengkapan kegiatan (perlengkapan snorkeling, jaket musim dingin, tenda living room, meja, kursi, dll) serta jeriken untuk cadangan bahan bakar dan air.

BERI KOMENTAR