HOME » BERITA » JAKARTA MASIH TERAPKAN PSBB, SISTEM GANJIL GENAP TETAP DITIADAKAN?

Jakarta Masih Terapkan PSBB, Sistem Ganjil Genap Tetap Ditiadakan?

PSBB di Jakarta diperpanjang, sistem ganjil genap tetap ditiadakan

Senin, 11 Januari 2021 17:45 Editor : Ahmad Muzaki
Jakarta Masih Terapkan PSBB, Sistem Ganjil Genap Tetap Ditiadakan?
Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (10/7/2020). Pembatasan pegerakan kendaran dengan ganjil genap itu akan kembali ditiadakan mulai Senin (14/9/2020) bersamaan dengan penerapan PSBB seperti awal pandemi Covid-19. (Liputan6.com/F

OTOSIA.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta diperpanjang. Menyusul hal itu, Polda Metro Jaya belum memberlakukan sistem ganjil genap.

Dikutip dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya disebutkan, jika kebijakan ganjil-genap di wilayah DKI Jakarta belum diberlakukan pada hari ini, Senin (11/1/2021).

Ini adalah untuk kali kesekian Polda Metro meniadakan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap. Hal tersebut, seiring juga dengan masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

1 dari 1 Halaman

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Pemprov DKI mendukung keputusan pemerintah pusat yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021.

Karena kebijakan itulah, Pemprov DKI menarik rem darurat dengan menerapkan PSBB ketat pada 11-25 Januari 2021.

"Kami sangat mendukung keputusan pemerintah pusat untuk mengetatkan pembatasan sosial secara integral di wilayah Jabodetabek dan juga beberapa wilayah lainnya di Jawa dan Bali. Maka kini kita bisa melakukan pengawasan, pembatasan secara simetris, bersama-sama," kata Anies dalam video konferensi pers, Sabtu 9 Januari 2021.

Penulis: Arief Aszhari

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR