HOME » BERITA » JALAN BERLUBANG 'DITANAMI' POHON PISANG BIKIN PEMOTOR UNJUK SKILL, NETIZEN: TUJUAN UJIAN SIM

Jalan Berlubang 'Ditanami' Pohon Pisang Bikin Pemotor Unjuk Skill, Netizen: Tujuan Ujian SIM

Berikut ini video pemotor unjuk skill lewati jalan penuh lubang yang ditanami pohon pisang

Rabu, 10 November 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Jalan Berlubang 'Ditanami' Pohon Pisang Bikin Pemotor Unjuk Skill, Netizen: Tujuan Ujian SIM
Pohon pisang di tengah jalan (TikTok/@gus_wangsit)

OTOSIA.COM - Jalan berlubang banyak ditemui di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Karena membahayakan, biasanya oleh warga sekitar diberi penanda, seperti ban bekas hingga ditanami pohon pisang.

Dengan kondisi jalan seperti ini, alhasil pemotor harus unjuk skill berkendaranya. Seperti yang dilakukan oleh pemotor dalam video unggahan akun TikTok @gus_wangsit pada Minggu (7/11/2021).

1 dari 5 Halaman

Jalan Rusak Parah

Di video unggahan akun bernama gus_wangsit itu awalnya pemotor tengah berkendara santai. Saat ada perempatan, ia belok ke kanan dan terlihat jalanan rusak parah. Kondisi jalan penuh lubang dan ditanami pohon pisang.

Terlihat jelas di tengah-tengah jalan ada sederet pohon pisang. Lubang jalan pun tergenang air yang diduga di tempat itu baru saja diguyur hujan.

Meski begitu pemotor tetap saja melintasinya. Ia berulang kali berkendara zigzag untuk bisa menghindari pohon pisang atau jalan berlubang.

2 dari 5 Halaman

Ujian SIM

Video yang telah disukai lebih dari 8 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Bahkan ada yang menganggap jika hal ini merupakan tujuan adanya ujian SIM.

"ternyata ini tujuan ujian SIM," tulis strongking966

"widih maju sekali kotanya, kebun pun diaspal," jelas Dan Lagi

"wisata jeglongan sewuuuuuu," komentar Uyuu

"biar apa coba naro tumbuhan di tengah jalan begitu bikin risih aja, UCAP SESEORANG YANG HIDUPNYA DI KOTA," tulis Rancid.

"jadi disini yah tempat untuk tes pembuatan SIM," jelas M.e Patrvion

3 dari 5 Halaman

@gus_wangsit

aksi damai warga

? MONEY - ?? (LISA)

 

 

4 dari 5 Halaman

Jalan Rusak Dilewati Truk-truk Besar, Para Pemotor Auto 'Mandi' Debu

Jalan rusak memang sangat meresahkan. Jika di musim kemarau, debu dari jalan rusak kerap mengganggu penglihatan pengendara.

Nah, itulah yang ada dalam video unggahan akun Instagram @agoez_bandz4 pada Jumat (23/9/2021). Debu dari jalan rusak begitu tebal dan membuat penglihatan pemotor terhalang.

Dari video yang diunggah, awalnya ada truk-truk besar yang melintasi jalan rusak. Saat sebuah truk mendahului truk trailer di sampingnya, debu langsung berterbangan di udara.

5 dari 5 Halaman

Bahkan dari kamera perekam video yang diduga tengah naik motor, debu yang berterbangan begitu tebal. Alhasil penglihatan para pemotor terganggu.

Ketika perekam video menyalip pemotor wanita di depannya, kondisi jalan benar-benar tak kelihatan. Ini karena debu tebal dari jalanan rusak yang dilalui.

Ketika area jalan rusak tersebut sudah dilalui, perlahan debu mulai menghilang. Kondisi jalan di depan pun mulai terlihat kembali.

BERI KOMENTAR