HOME » BERITA » JALAN DI BUKIT SOEHARTO KALIMANTAN, KENTAL NUANSA MISTIS

Jalan di Bukit Soeharto Kalimantan, Kental Nuansa Mistis

Sempat akan dijadikan ibu kota baru, Bukit Soeharto ternyata menyimpan beragam kisah misteri.

Kamis, 24 Oktober 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Jalan di Bukit Soeharto Kalimantan, Kental Nuansa Mistis
Jalan di Bukit Soeharto (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Taman Hutan Raya Bukit Soeharto sempat jadi pembicaraan netizen. Pasalnya, kawasan hutan lindung ini sempat dikabarkan akan menjadi salah satu lokasi tujuan pemindahan ibu kota.

Meski demikian, lokasi ini masih kental dengan nuansa mistis. Warga setempat percaya bahwa kecelakaan yang terjadi di jalanan sekitar Bukit Soeharto disebabkan oleh gangguan makhluk halus.

Salah satu kisah misteri yang terkenal dari Bukit Soeharto ialah teriakan minta tolong saat tengah malam. Cerita itu sebenarnya tak terlepas dari kekejaman tentara Jepang di masa penjajahan.

1 dari 1 Halaman

Pembunuhan Sadis

Jalan di Bukit Soeharto Kalimantan, Kental Nuansa MistisPembunuhan Sadis

Kala itu, romusha atau sistem kerja paksa yang menyiksa sampai memakan jiwa. Bahkan, kabarnya jenazah korban dibiarkan tergeletak di pinggir jalan atau hanya dibuang ke hutan.

Selain itu, beredar juga kisah pembunuhan sadis yang terjadi di Bukit Soeharto pada tahun 2012. Kejadian nahas ini memakan 2 korban pria dan keduanya dipenggal di kawasan hutan lindung tersebut.

Terlepas dari berbagai kisah misteri, jalanan di sekitar Bukit Soeharto memang masih minim penerangan. Selain itu, hutan yang rimbun membuat suasananya menjadi lebih mengerikan.

BERI KOMENTAR