HOME » BERITA » JALAN MULUS BIKIN HONDA BEAT CEMERLANG DI KOTA BATAM

Jalan Mulus Bikin Honda Beat Cemerlang di Kota Batam

Kamis, 19 Mei 2016 21:45 Editor : Albert
Foto ilustrasi : Honda

OTOSIA.COM - Dataran tinggi Kota Batam ternyata tak mempengaruhi angka penjualan skutik Honda. Justru motor jenis ini sangat diminati dengan total kontribusi mencapai 70 persen.

Model Beat pun menjadi yang paling digemari dengan persentasi sebesar 45 persen dari total penjualan. Sedangkan posisi kedua, Honda Scoopy menjadi pilihan konsumen Kota Batam.

Skutik masih penyumbang terbesar yaitu 70% di awal tahun ini. Paling laris Honda Beat. Sisanya segmen motor jenis bebek dan segmen motor sport seperti CB150R Street fire. Sedangkan big bike baru satu dan dua unit saja, jelas Arifin selaku Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer motor Honda wilayah Kepulauan Riau.

Menurut Arifin, infrastruktur menjadi penyebab tingginya penjualan skutik di Kota Batam. Meski daerahnya berkontur berbukit atau menanjak, jalan yang mulus membuat konsumen percaya diri memilih skutik Honda.

Sejak 2010, jalan-jalan di Batam sudah mulus, pengguna motor terus meningkat. Meskipun wilayah Batam itu banyak bukit-bukit, performa ang ditawarkan skutik Honda sangat mumpuni," jelas Arifin.

Untuk memenuhi kebutuhan skutik di Kota Batam, PT Capella Dinamik Nusantara memaksimalkan jaringannya yang berjumlah 10 unit. Sedangkan di luar Kota Batam terdapat 11 unit jaringan yang tersebar di beberapa daerah.

(kpl/fid/abe)

BERI KOMENTAR