HOME » BERITA » JALAN RUSAK DILEWATI TRUK-TRUK BESAR, PARA PEMOTOR AUTO 'MANDI' DEBU

Jalan Rusak Dilewati Truk-truk Besar, Para Pemotor Auto 'Mandi' Debu

Berikut ini video jalan rusak yang dilewati truk-truk besar hingga bikin pemotor 'mandi' debu

Jum'at, 24 September 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Jalan Rusak Dilewati Truk-truk Besar, Para Pemotor Auto 'Mandi' Debu
Pemotor 'mandi' debu (Instagram/@agoez_bandz4)

OTOSIA.COM - Jalanan rusak masih sering ditemui di Indonesia. Tak hanya saat hujan, ketika musim kemarau pun para pemotor harus waspada dan hati-hati. Paling yang diwaspadai adalah debu jalanan, karena bisa mengganggu penglihatan.

Nah, itulah yang ada dalam video unggahan akun Instagram @agoez_bandz4 pada Jumat (23/9/2021). Debu dari jalan rusak begitu tebal dan membuat penglihatan pemotor terhalang.

1 dari 6 Halaman

Truk-truk Besar

Dari video yang diunggah, awalnya ada truk-truk besar yang melintasi jalan rusak. Saat sebuah truk mendahului truk trailer di sampingnya, debu langsung berterbangan di udara.

Bahkan dari kamera perekam video yang diduga tengah naik motor, debu yang berterbangan begitu tebal. Alhasil penglihatan para pemotor terganggu.

Ketika perekam video menyalip pemotor wanita di depannya, kondisi jalan benar-benar tak kelihatan. Ini karena debu tebal dari jalanan rusak yang dilalui.

Ketika area jalan rusak tersebut sudah dilalui, perlahan debu mulai menghilang. Kondisi jalan di depan pun mulai terlihat kembali.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 25 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan tanggapan-tanggapan kocak menggelitik.

"Serasa tayamum sepanjang jalan," tulis @_hendrik21

"Anak sekolah berangkat pake baju putih biru, pulang jadi pramuka.. Waduh," jelas @fajaralfzr

"Gw yang rumahnya tinggal di jalan industri hanya bisa tersenyum," komentar @ramen_id57

"Mandi debu," tulis @adimas_kevin

"Kayak masuk Medan pertempuran," komentar @jackymarcellino_

3 dari 6 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

 

 

4 dari 6 Halaman

Truk Oleng hingga Mau Terguling saat Lewati Jalan Rusak, Netizen Malah Salfok dengan Pemotor Ini

Truk oleng (Instagram/@pkukehilangan)

Permasalahan yang ditimbulkan jalan rusak memang beragam, salah satu lainnya adalah kecelakaan. Itulah yang terjadi pada truk kuning dalam video unggahan akun Instagram @pkukehilangan pada Selasa (24/8/2021) lalu. Sebuah truk nyaris terguling setelah melewati jalan rusak.

Dari video tersebut, awalnya terlihat ada truk bermuatan lebih yang melintas di jalan rusak. Karena menghindari lubang, truk sampai melaju di sisi paling kanan jalan.

Hal tersebut membuat pria pengendara motor di depannya ogah melaju. Ia memilih untuk berhenti di pinggir jalan sambil menunggu truk tersebut melintas.

5 dari 6 Halaman

Saat terus melaju dengan kecepatan sangat pelan, truk tersebut oleng berulang kali. Hal itu disebabkan karena goncangan saat melintasi lubang jalan, terlebih lagi muatannya sangat banyak.

Ban truk sampai terangkat ke atas dan bodinya condong ke kanan atau kiri. Untungnya truk tersebut tak sampai terguling, tampaknya sopir sigap menghentikan laju truk agar kondisinya stabil dulu.

6 dari 6 Halaman

Namun tiba-tiba dari belakang truk muncul pemotor yang membanting setir ke kiri. Sayangnya ia kehilangan kendali dan malah terjatuh di pinggir jalan. Diduga ia panik karena truk di depannya hampir terguling.

Sementara itu, pemotor yang berhenti di pinggir jalan tadi langsung balik kanan meninggalkan lokasi. Ia memilih tak jadi melintas karena kondisi truk di depannya cukup menakutkan.

BERI KOMENTAR