HOME » BERITA » JALAN TOL SERANG-PANIMPANG SEKSI I DIGRATISKAN SAAT LEBARAN 2021

Jalan Tol Serang-Panimpang Seksi I Digratiskan saat Lebaran 2021

Tol Serang-Panimbang Seksi I akan fungsional Lebaran 2021. Sementara itu jalan tersebut baru akan beroperasi pada Juni 2021 mendatang.

Kamis, 15 April 2021 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jalan Tol Serang-Panimpang Seksi I Digratiskan saat Lebaran 2021
Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang (Dok. Kementerian PUPR)

OTOSIA.COM - Jalan Tol Serang-Panimpang akan dibuka secara fungsional pada Lebaran 2021. Khususnya, untuk Seksi 1 dari Serang hingga Rangkasbitung. Jalan ini juga bisa dilewati secara gratis.

"Mengenai Tol Serang-Panimpang, jalan ini terdiri dari tiga seksi di mana salah satu seksinya yakni Seksi I dari Serang sampai dengan rangkasbitung akan mulai fungsional pada Lebaran tahun ini," uajr Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika, Agung Budi Waskito, dalam sesi webinar, Rabu (14/4/2021), disitat dari Liputan6.com.

Meski dapat dilalui secara gratis, Agung menyatakan, Seksi 1 Tol Serang-Panimbang belum bisa operasional karena masih terdapat beberapa pekerjaan minor yang akan diselesaikan hingga akhir Mei 2021.

"Dengan demikian, Tol Serang-Panimbang Seksi I akan fungsional Lebaran dan operasional di bulan Juni tahun ini," ujar Agung.

1 dari 2 Halaman

"Sementara untuk Seksi II dan III baru dimulai konstruksinya, kurang lebih akan selesai dan operasional dua tahun lagi," dia menambahkan.

Sebelumnya, PT Wijaya Karya Serang-Panimbang selaku pelaksana pembangunan Tol Serang-Panimbang memastikan pengerjaan fisik Seksi 1 dari Serang ke Rangkasbitung bakal selesai pada April 2021.

Namun demikian, kepastian apakah infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung tersebut sudah bisa difungsikan sebelum Lebaran 2021, kian jelas.

2 dari 2 Halaman

Manajer Bidang Human Capital dan Umum PT Wika Seroan, Bambang Yogaswara, mengatakan secara umum pembangunan fisik Tol Serang-Panimbang Seksi 1 ditargetkan akan rampung pada bulan ini. Sekarang progresnya hanya tinggal menyisakan sedikit pekerjaan.

"Kalau terkait dengan pekerjaan fisik jalan tol, main road, Seksi 1 Serang sampai Rangkasbitung itu Insya Allah April 2021 selesai. Masih ada yang belum selesai di ujung Simpang Susun (SS) Rangkasbitung di Km 24,3," kata Bambang.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR