HOME » BERITA » JALANAN SEPI KARENA VIRUS CORONA MALAH DIMANFAATKAN UNTUK BALAP LIAR

Jalanan Sepi karena Virus Corona Malah Dimanfaatkan untuk Balap Liar

Para pengemudi mobil yang oportunis di Toronto justru melakukan aksi kebut-kebutan di jalanan yang kini sepi akibat virus Corona.

Rabu, 25 Maret 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jalanan Sepi karena Virus Corona Malah Dimanfaatkan untuk Balap Liar
Jalanan sepi akibat virus corona (Ilustrasi/The Drive)

OTOSIA.COM - Mulai dari social distancing hingga lockdown, berbagai negara mengambil kebijakan berbeda untuk menekan penyebaran virus Corona. Efek baiknya adalah jalanan jadi lengang yang mana polusi udara juga menurun.

Tapi sayangnya, beberapa orang tak bertanggung jawab justru memanfaatkan hal itu dengan cara kurang bijak. Seperti diberitakan The Drive, beberapa pengemudi mobil yang oportunis di Toronto, menggunakan jalanan lengang itu untuk arena balap liar.

Polisi disebut mengklaim ada 18 pengemudi yang melakukan aksi balap itu selama akhir pekan lalu. Mereka melaju dengan kecepatan 120 kpj hingga 250 kpj di jalan tol utama Don Valley Parkway.

1 dari 1 Halaman

Di jalan tol tersebut pengemudi hanya boleh melaju dengan kecepatan maksimal 88 kpj. Pengemudi terancam akan denda USD 1.500 dan pengurangan 6 poin, serta penahanan kendaraan selama seminggu.

Sementara itu, di Toronto sendiri sudah ditetapkan kondisi darurat. Status tersebut ditetapkan setelah ada kasus kematian akibat COVID-19 pada Sabtu lalu.

BERI KOMENTAR