HOME » BERITA » JALUR PUNCAK BOGOR DIJAGA KETAT, 100 PERSONEL KEPOLISIAN DITERJUNKAN

Jalur Puncak Bogor Dijaga Ketat, 100 Personel Kepolisian Diterjunkan

Satlantas Polres Bogor menerjunkan 100 personel untuk mengurai lalu lintas di jalur puncak, Bogor.

Minggu, 21 Juni 2020 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jalur Puncak Bogor Dijaga Ketat, 100 Personel Kepolisian Diterjunkan
Jalur puncak pada 6 Juni 2019 (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Akhir pekan lalu, Minggu (14/6/2020), jalur puncak menjadi macet. Antrean kendaraan pun mengular, akibat kunjungan wisatawan.

Pada akhir pekan ini, kepolisian berusaha mengantisipasi hal tersebut dengan menerjunkan 100 personel dari Satlantas Polres Bogor untuk mengatur lalu lintas di jalur puncak. Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda mengatakan, pengamanan di jalur puncak akan diperketat karena beberapa tempat wisata seperti Taman Safari Indonesia (TSI) telah dibuka.

"Sabtu Minggu tetap ya 2/3 personel sekitar seratusan. Kami tetap melakukan pengamanan di jalur puncak, soalnya informasi tempat wisata seperti Taman Safari sudah buka. Kita siapkan pengamanan dengan mengedepankan SOP protokol kesehatan," terang Fitra dilansir dari laman Korlantas Polri melalui Liputan6.com.

1 dari 2 Halaman

Selain jalan utama, jalur tikus di kawasan Puncak juga akan menjadi perhatian, terlebih video yang memperlihatkan kepadatan di akhir pekan lalu sempat viral.

"Kita siapkan pengamanan supaya tidak terjadi lagi seperti viral kemarin. Kita upayakan supaya tidak terjadi lagi. Jalur tikus kita lakukan penyekatan personel tetapi tentatif melihat situasi di lapangan seperti juga sistem oneway," jelas Fitra.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola hotel, restoran dan tempat wisata untuk mengatur wisatawan agar lebih teratur dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita koordinasi (tempat wisata) dengan protokol kesehatan supaya diatur dengan baik," tandasnya.

BERI KOMENTAR