HOME » BERITA » JANGAN ABAIKAN SEATBELT, JIKA TAK INGIN BERNASIB TRAGIS SEPERTI PUTRI DIANA

Jangan Abaikan Seatbelt, Jika Tak Ingin Bernasib Tragis Seperti Putri Diana

Fitur-fitur keselamatan pada mobil modern memang sudah canggih-canggih. Tapi tetap, keberadaan seatbelt tak bisa diabaikan begitu saja.

Jum'at, 12 April 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kondisi mobil Putri Diana setelah kecelakaan (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Fitur-fitur keselamatan pada mobil modern memang sudah canggih-canggih. Tapi tetap, keberadaan seatbelt tak bisa diabaikan begitu saja.

Ambil contoh, meskipun di mobil Otolovers dipenuhi dengan airbag, saat terjadi benturan tak ada sesuatu yang menahanmu jika tak memakai seatbelt. Belum lagi kemungkinan airbag tak bisa mengembang sempurna.

Bisa dibayangkan bukan, akan seperti apa penumpang di mobil tanpa memakai seatbelt. Bahkan baru-baru ini akhli patologi forensik di Inggris, dr Richard Shepherd, mengatakan kepada Daily Mail bahwa mendiang anggota keluarga Kerajaan Inggris, Putri Diana, bisa saja masih hidup jika memakai seatbelt.

Mengapa begitu? Menurutnya saat kecelakaan pada 31 Agustus 1997 silam itu hanya bodyguard Diana yang selamat. Sebab, bodyguard Diana adalah satu-satunya penumpang Mercedes-Benz S-Class yang memakai seatbelt.

Melansir Autoevolution, dia menyimplkan bahwa Diana tewas karena cedera yang langka dan sangat kecil, jenis cedera yang pernah dilihatnya sekali. Hanya pada Diana.

"Cedera Diana kecil tapi di tempat yang salah. Kematian Diana adalah contoh klasik pengandaian pada setiap kematian," ujar Shepherd.

Maka itu Otolovrs, jangan gengsi memakai seatbelt. Tak ada yang tahu bukan kapan kecelakaan terjadi. Ada baiknya untuk selalu waspada.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR