HOME » BERITA » JANGAN ASAL PILIH, BEGINI 4 TIPS MEMILIH COVER MOBIL

Jangan Asal Pilih, Begini 4 Tips Memilih Cover Mobil

Berikut ini 4 tips memilih cover mobil terbaik

Sabtu, 06 Juni 2020 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Jangan Asal Pilih, Begini 4 Tips Memilih Cover Mobil
Cover mobil (medium.com)

OTOSIA.COM - Di masa pandemi Corona (COVID-19) jelas Otolovers hanya bisa parkirkan mobil di garasi. Mungkin satu dua kali dipakai hanya untuk berbelanja kebutuhan makanan.

Meski mobil hanya terparkir, Otolovers harus tetap perhatikan dan lakukan perawatan di setiap bagian, mesin, interior, dan eksterior. Nah, untuk melindungi bodi mobil kesayangan dari kotoran atau sejenisnya, Otolovers bisa pakaikan cover mobil.

Namun sebelum membeli, pastikan dulu Otolovers mengetahui beberapa tips dalam memilih cover mobil terbaik. Dilansir dari akun Instagram @hondaisme, berikut 4 tips berikut.

1 dari 3 Halaman

1. Pemilihan Bahan

Tak semua orang di rumahnya ada garasi yang tertutup. Sehingga jika ada hujan, kemungkinan mobil terkena air tetap ada. Nah, Otolovers harus memilih cover mobil yang memiliki bahan waterproof dan mudah kering.

Penting diperhatikan, jika tidak mobil akan tetap kena air dan itu bisa menimbulkan jamur pada bodi kendaraan.

2 dari 3 Halaman

2. Pilih yang Memiliki Beberapa Lapisan

Kemudian, usahakan untuk memilih cover mobil yang memiliki beberapa lapisan, paling tidak ada tiga. Lapisan pertama terbuat dari bahan yang tak tembus air dan bisa melindungi dari sinar matahari.

Lapisan kedua, yakni bahan yang memiliki rongga. Sehingga akan ada sirkulasi udara dan itu bisa menghindari penguapan air yang dapat hasilkan embun.

Terakhir atau lapisan ketiga adalah memiliki bahan yang lembut. Karena merupakan bagian yang bersentuhan dengan bodi mobil, bahan lembut untuk meminimalisir baretan halus saat cover mobil mau dilepas.

3 dari 3 Halaman

3. Pastikan Bahan Cover Mobil Tidak Luntur

Jangan asal beli cover mobil berdasarkan corak atau model saja. Pastikan kualitas bahan dari cover tersebut. Usahakan untuk hindari memilih cover mobil dengan bahan yang mudah luntur.

4. Sesuaikan Bahan Cover dengan Keperluan

Terakhir, ketahui dulu kebutuhan dari mobil Otolovers. Jika mobil kesayangan di parkir di ruang terbuka, maka sebaiknya piilih cover dengan bahan sintetis. Lalu, apabila mobil di parkir di dalam ruangan, bisa gunakan cover berbahan fabric.

BERI KOMENTAR