HOME » BERITA » JANGAN BIARKAN KUCINGMU TERSESAT SENDIRIAN DI LUAR, TEMUKAN DENGAN 4 CARA CEPAT

Jangan Biarkan Kucingmu Tersesat Sendirian di Luar, Temukan dengan 4 Cara Cepat

Apa aa 4 cara cepat itu?

Selasa, 05 Januari 2021 07:10 Editor : zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Begitu memasuki rumah, kucing peliharaanmu biasanya akan menyambut dengan suara mengeong yang khas. Tapi kali ini sepi dan kamu mulai curiga jika hewan peliharaanmu tak ada di rumah. Jangan langsung panik, coba segera beberapa tips berikut ini untuk menemukan kucingmu yang hilang atau kabur keluar rumah.

Cari di dalam rumah

(c) shutterstock

Kalau nggak melihat langsung kucing menyelinap keluar dari pintu, garasi atau pagar yang terbuka, asumsikan dulu jika kucing bersembunyi di sekitar rumah. Cari dengan teliti ke berbagai sudut ruangan dengan membawa makanan dan panggil namanya dengan lembut. Fokus pada area sempit, gelap dan tersembunyi yang dipilih oleh kucing yang merasa stres atau takut, misalnya saat mendengar suara keras.

Datangi tetangga

(c) shutterstock

Sebelum mencari terlalu jauh, coba datangi tetangga kanan-kiri terutama yang juga punya hewan peliharaan. Ada beberapa kucing yang senang mendatangi sesamanya ke luar rumah, apalagi jika sudah pernah dibawa mengunjungi rumah pemilik kucing lainnya. Selain itu, cari juga di tempat-tempat yang sudah dikunjungi seperti taman atau pohon di sekitar rumah.

Cari di malam hari

(c) shutterstock

Siapa sangka kalau waktu terbaik untuk mencari kucingmu yang hilang justru di malam hari. Suasana yang sudah sepi membuatmu lebih mudah mendengarkan langkah maupun gerakan kucing yang bergerak aktif di malam hari. Jika tampak sedang bersembunyi, jangan menariknya keluar tapi pancing dengan makanan untuk mendorongnya meninggalkan tempat persembunyiannya.

Sediakan kardus

(c) shutterstock

Saat menemukan kucingmu, jangan langsung mengejarnya. Sediakan saja kardus bekas helmmu yang bisa dijadikan tempat persembunyian yang aman. Agar kucing merasa lebih nyaman, letakkan handuk atau kaus bekas di dalamnya dan berikan makanan juga minuman di dekat kardus yang terbuka di bagian atasnya.

Memang bukan hal yang mudah untuk menemukan kembali kucingmu yang kabur dari rumah. Tapi saat usahamu membuahkan hasil, jangan lupa untuk memanjakan kucing kesayanganmu dengan cat food favoritnya, Muezza.

Selain memiliki 4 varian rasa yang lezat seperti Mackerel, Ocean Fish, Tuna dan Salmon, Muezza terbuat dari bahan-bahan alami pilihan. Bebas bahan sintetik yang dapat mengganggu kesehatan kucing, cat food berkualitas ini juga diolah dengan teknologi modern yang menjaga kandungan nutrisi di dalamnya.

(c) muezza

Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah memiliki sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Selain kesehatan kucing lebih terjamin, pemilik kucing juga lebih tenang saat memegang cat food, tak sengaja terkena liur kucing, mencuci wadah makan di tempat cuci piring, leluasa menyimpannya di dalam rumah hingga membawanya saat bepergian.

Berikan Muezza sebagai cat food terbaik hanya untuk kucing kesayanganmu. Caranya mudah, cukup belanja saja di marketplace langgananmu seperti Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/zk)

BERI KOMENTAR