HOME » BERITA » JANGAN KHAWATIR, BAN KUSAM MASIH AMAN UNTUK MUDIK

Jangan Khawatir, Ban Kusam Masih Aman untuk Mudik

Saat menyadari warna ban kusam atau lebih cenderung kecokelatan, apakah ban yang berwarna demikian aman untuk dipakai perjalanan jauh saat mudik?

Senin, 04 Juni 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto ilustrasi by Luxury4play.com

OTOSIA.COM - Saat melakukan pengecekan kendaraan untuk mudik, tentu semua komponen mobil diperiksa. Termasuk ban mobil yang menjadi komponen terpenting.

Namun saat menyadari warna ban kusam atau lebih cenderung kecokelatan, apakah ban yang berwarna demikian aman untuk dipakai perjalanan jauh saat mudik?

Senior Manager Bussines Support Sales Replacement PT Gajah Tunggal Tbk, Aries Abdullah menjelaskan bahwa ban dengan warna kusam masih aman digunakan untuk mudik.

"Kalau kusam itu karena bahan kimia, itu tidak masalah sebenarnya. Yang penting cara bersihinnya," ungkap Aries.

Dia juga menyatakan, jika ingin membuat dinding ban menjadi kinclong atau terlihat hitam seperti baru, ada baiknya menggunakan cairan khusus yang direkomendasikan.

Namun, jika terlalu sering, maka juga ada efek sampingnya. Bisa jadi warna kusam tersebut karena terlalu sering menggunakan penghitam ban.

Parahnya, penggunaan yang tak sesuai serta terlalu sering akan berimbas pada dinding ban menjadi retak bahkan mudah bocor.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR