HOME » BERITA » JANGAN KHAWATIR, LEMBAGA PEMBIAYAAN JUGA AKAN BIAYA KENDARAAN LISTRIK

Jangan Khawatir, Lembaga Pembiayaan Juga Akan Biaya Kendaraan Listrik

Pasar kendaraan listrik di Tanah Air tampak potensial di masa depan, itu mengapa lembaga pembiayaan pun mulai menargetkan skema kredit kendaraan listrik.

Jum'at, 21 Februari 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Jangan Khawatir, Lembaga Pembiayaan Juga Akan Biaya Kendaraan Listrik
Viar Q1 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Pabrikan otomotif perlahan-lahan mulai menghadirkan kendaraan listrik. Pemerintah pun sudah mengeluarkan aturan tentang percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

Bukan tak mungkin, sebentar lagi infrastruktur pendukung kendaraan listrik seperti stasiun pengisian daya tak hanya ada di lokasi tertentu. Bisa jadi akan menjamur seperti SPBU saat ini.

Melihat hal tersebut, lembaga pembiayaan tampak mulai membidik pasar kendaraan listrik. Salah satnya Adira Finance yang mengaku sudah siap menyambut era elektrifikasi itu dengan memberikan skema kredit kendaraan listrik.

"Pasti (membiayai kendaraan listrik), karena Adira bukan memproduksi kendaraan tapi lembaga pembiayaan jadi apapun barangnya akan kami biayai," kata Direktur Penjualan, Service dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

1 dari 2 Halaman

Saat ini, Niko mengaku sudah memberikan pembiayaan pada beberapa kendaraan listrik yang tidak dilengkapi dan dilengkapi dengan STNK, salah satunya Viar Q1.

"Motor listrik ada dua, yang ada STNK dan tidak, kalau ada STNK masuknya ke kendaraan bermotor, kalau tidak ada STNK masuknya ke barang elektronik. Saat ini sudah ada tapi jumlah enggak banyak," ujarnya.

Sebagai informasi, Viar Q1 dibekali dua buah baterai Lithium Ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V23Ah sebagai sumber daya yang didukung oleh teknologi Viar BMS (Battery Management System), sehingga memiliki jarak tempuh 120 Km.

 

2 dari 2 Halaman

Teknologi Viar BMS ini akan memantau tegangan, arus listrik dan suhu baterai secara bersamaan pada waktu yang sama sehingga bisa memberikan tingkat perlindungan keamanan baterai tetap terjaga dengan baik.

Selain daya jelajah yang lebih panjang, skuter modern ini disematkan fitur dua pilihan mode berkendara, Standar dan Sport .

Fitur ini bisa diaktifkan pada saat kendaraan berada di posisi berhenti atau sedang berjalan yang bisa dioperasikan melalui saklar yang terdapat di atas tuas throttle.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR