HOME » BERITA » JANGAN PAKAI BAN SPORT UNTUK HARIAN, BEGINI ALASANNYA

Jangan Pakai Ban Sport untuk Harian, Begini Alasannya

Menurut Marketing Manager PT YHI Indonesia (Yokohama Indonesia), Tejo Andriastono, mengatakan alasan pertama ban sport tidak dianjurkan karena akan mengurangi kenyamanan berkendara.

Kamis, 03 Mei 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto : Bola.com

OTOSIA.COM - Berusaha untuk membuat mobil terlihat keren tak ada salahnya. Tapi tetap harus memperhatikan efeknya, bukan sekadar terlihat keren.

Untuk membuat mobil terlihat sportym tak hanya kaki-kaki, bodi atau velg saja yang dimodifikasi. Tapi juga penggunaan jenis ban. Biasanya pilihan ban akan menggunakan tipe ban balap.

Meskipun telah menggunakan tipe sport, penggunaan untuk harian ternyata tidak dianjurkan.

Menurut Marketing Manager PT YHI Indonesia (Yokohama Indonesia), Tejo Andriastono, mengatakan alasan pertama ban sport tidak dianjurkan karena akan mengurangi kenyamanan berkendara.

"Karena memang bahannya, komponen bannya beda, dengan ban yang buat harian," ucap Tejo, kepada Liputan6.com.

Tejo menyatakan, biasanya ban tipe sport dibuat lebih keras. Hal ini karena bagian bahan compund juga dibuat keras, sehingga akan lebih berisik saat dipakai di jalanan.

Ban sport juga akan lebih cepat habis digunakan jika dibanding ban harian, karena compound khusus membuat gesekan dengan aspal lebih cepat.

Karena itu, harga ban sport dipastikan akan lebih mahal. Karena itu, ada baiknya menggunakan ban biasa yang memiliki alur lebih rapat.

Meski begitu Tejo tak menampik penggunaan ban tipe sport dapat membuat gaya mengemudi lenih enak. Artinya, mobil akan lebih kencang terutama saat melakukan manuver.

"Yang suka sport nah itu cocok pakai ban yang sporty," ucapnya.

Akan tetapi, jika tetap ingin enggunakan ban tipe sporty ada baiknya tidak kebut-kebutan di jalan raya, sebab hal ini akan membahayakn diri dari orang lain.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR