HOME » BERITA » JANGAN PARKIR DI TEMPAT INI, KALAU TAK INGIN MOBIL ANDA JADI TEMPAT SAMPAH!

Jangan Parkir Di Tempat Ini, Kalau Tak Ingin Mobil Anda Jadi Tempat Sampah!

Rabu, 10 Januari 2018 12:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Mobil Pelanggar (foto: Viral4Real)

OTOSIA.COM - Otolovers pasti sering menjumpai bagaimana sejumlah rambu-rambu lalu lintas yang tidak diindahkan. Seperti tanda larangan lewat, larangan memutar, larangan berhenti dan semacamnya.

Nah, tak terkecuali pula dengan satu tempat di Filipina ini, Otolovers. Bagaimana tempat ini memiliki peraturan tegas yang diterapkan untuk mengintersep para pengendara yang nekat melanggar peraturan dan peringatan.

Berlatar belakang banyaknya turis yang datang untuk berwisata, masyarakat Baguio Citymerasa bahwa sejumlah turis kadang mengabaikan aturan untuk tidak memarkir kendaraan mereka di beberapa titik. Salah satunya adalah di tempat yang bernama East Quirino Hill, dimana tempat itu sendiri adalah titik yang tidak diperuntukkan bagi pengendara memarkir mobilnya.

Usut punya usut, tempat tersebut adalah 'Barangay', sebutan bagi daerah administratif paling kecil yang dipakai di Filipina. Dan tak jarang ada mobil yang diparkir di situ sekalipun sudah ada tanda larangan parkir. Untuk membuat pengendaranya kapok, baik itu turis ataupun warga lokal lainnya, maka dilakukanlah sebuah 'penghakiman' dengan cara menumpuk sampah-sampah di atas mobil!

Eric Ueda, salah satu tokoh yang bertindak seperti 'kapten' di Barangay tersebut tak pernah menginstruksikan warga lokal untuk menumpuk sampahnya di atas mobil yang sudah melanggar peraturan parkir. Nah lho, kalau diberlakukan di Indonesia pasti banyak pengendara yang balik marah nih!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR