HOME » BERITA » JANGAN SEKADAR KEREN, INI TIPS PILIH CAT HARNESS AMAN SAAT ROAD TRIP

Jangan Sekadar Keren, Ini Tips Pilih Cat Harness Aman Saat Road Trip

Cari tahu tipsnya yuk!

Minggu, 10 Januari 2021 07:35 Editor : Zaki
(c) shutterstock

OTOSIA.COM - Ingin mengajak kucing road trip sekaligus berjalan-jalan di luar ruangan? Cat Harness alias tali pengaman jadi alat wajib punya untuk mencegah kucing melarikan diri dari pelukanmu. Selain bikin kucing kesayanganmu tampak makin keren, tepat memilih model harness juga berpengaruh besar buat kesehatannya, lho.

Keuntungan harness

(c) shutterstock

Harness merupakan pilihan yang jauh lebih baik daripada model kalung. Selain mencegah kucing merasa tercekik, tali kekang ini juga lebih efektif mencegah kucing terlepas dari talinya. Biasanya ada tiga model tali pengaman yang berbeda. Figure 8 adalah tipe dasar harness yang terdiri dari dua lingkaran yang mengelilingi tubuh dan leher, serta dipasang di belakang leher kucing.

Model lainnya H-Harness menghubungkan dua tali bulat dengan tali lain membentuk huruf H untuk mengurangi risiko cedera pada leher. Ada juga V-harness yang mirip rompi dan cukup mudah dipasangkan pada tubuh kucing.

Cari yang nyaman

(c) shutterstock

Berbagai gaya harness tersedia di pasaran dan membuatmu bingung memilihnya. Pertimbangkan kesulitan saat memasang dan melepas harness dari kucing. Coba langsung pada kucing dan pastikan tali pengaman kucing terpasang dengan benar, tak terlalu ketat atau longgar. Gunakan sesering mungkin pada kucing di rumah sebelum mencoba membawa kucing keluar berjalan-jalan.

Pertimbangkan bahannya

(c) shutterstock

Bukan hanya modelnya saja, harness juga tersedia dalam berbagai bahan termasuk nilon, katun atau kulit. Sebaiknya hindari bahan yang berat dan kurang nyaman bagi kucing seperti kulit dan pertimbangkan beberapa faktor lainnya seperti mudah untuk dibersihkan, tahan lama, dan mudah diatur sesuai dengan kebutuhan.

Biar kucing betah

(c) shutterstock

Tak sedikit pemilik kucing yang jadi frustasi karena kucing mogok jalan saat dipakaikan harness. Langkah pertama, kenalkan tali kekang dengan meletakkannya di lantai dan berjalan menjauh. Lakukan selama seminggu dan gosokkan makanan atau selimut agar tali memiliki aroma khasnya. Baru coba kenakan dan biarkan kucing memakainya di dalam rumah.

Selain melatihnya berjalan dan berlari di dalam rumah, jadwalkan latihan ini di sekitar jam makannya sehingga kucing akan mengasosiasikannya sebagai pengalaman yang positif. Tawarkan makanan favoritnya seperti Muezza yang hadir dalam 4 varian lezat seperti Tuna, Ocean Fish, Mackerel, dan Salmon.

(c) shutterstock

Muezza sendiri terbuat dari bahan alami pilihan dan diolah dengan teknologi modern, tanpa tambahan bahan sintetik. Bukan hanya membantu menjaga kesehatan kucing, cat food berkualitas ini pun sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Nyaman memegang cat food secara langsung, kamu juga nggak takut terkena liur saat membelai kucing, membersihkan wadah makan, hingga mencari tempat penyimpanan cat food.

Pastikan stok Muezza selalu ada di rumah untuk kucing kesayanganmu dengan membelinya via Shopee atau Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/mki)

BERI KOMENTAR