HOME » BERITA » JANGAN SEMBARANGAN, BEGINI TATA CARA BERKENDARA DI JALAN SEKITAR RUMAH SAKIT

Jangan Sembarangan, Begini Tata Cara Berkendara di Jalan Sekitar Rumah Sakit

Berkendara di lokasi tertentu ada aturannya, seperti rumah sakit. Otolovers harus tau, tata cara berkendara di sekitar rumah sakit.

Jum'at, 26 April 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (Rideapart)

OTOSIA.COM - Jalanan yang padat akan semakin semrawut saat berada di titik-titik tertentu, seperti di sekitar tempat pelayanan publik. Sebut saja rumah sakit.

Di tempat vital seperti itu, jelas akan banyak mobil keluar masuk dari dan ke rumah sakit. Belum lagi jika ada ambulans yang butuh diberi jalan karena dalam kondisi darurat.

Maka, sebagai pengendara yang baik, Otolovers harus lebih maklum saat melintasi area rumah sakit. Menurut laman Wahana Honda, berikut tata cara berkendara melewati rumah sakit:

1. Beri Jalan untuk Ambulans

ilustrasi (safebee)

Saat berkendara dan mendengar sirine, lalu tahu bahwa itu adalah sirine dari ambulans, jangan berkendara di depannya ya Otolovers. Menepilah dan beri jalan ambulans. Karena orang yang sedang dilarikan pakai ambulans itu mungkin benar-benar butuh pertolongan medis.

2. Hindari Perilaku yang Menyebabkan Macet

Saat menyetir di jalan sekitar rumah sakit, nyetirnya yang wajar-wajar saja ya Otolovers. Jangan sampai karena gaya menyetirmu, jalanan yang sudah padat jadi semakin parah macetnya.

3. Taati Rambu yang Berlaku

Di jalan sekitaran rumah sakit biasa ada rambu larangan berhenti dan rambu larangan parkir. Juga biasanya ada rambu batas kecepatan. Rambu-rambu itu harus dipatuhi oleh pengguna jalan dan jangan pernah melanggarnya.

4. Kurangi Kecepatan

Nah, seperti disebut sebelumnya, adanya rambu batas kecepatan biasanya juga ada angka kecepatan yang disarankan. Kurangi kecepatanmu sesuai dengan yang dianjurkan. Pastikan saat kecepatan sudah sesuai, berkendaralah di lajur kiri.

5. Jangan Bunyikan Klakson

Biasanya saat jalanan padat, suara klakson kendaraan saling bersahutan. Alangkah baiknya jika sedang melintas di sekitar rumah sakit, jangan membunyikan klakson. Otolovers harus sabar dan jaga ketenanganmu saat berkendara.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR